• Home
  • Rohil
  • Kegiatan Jumat Bersih, 40 Orang Petugas DLH Rohil Diturunkan

Kegiatan Jumat Bersih, 40 Orang Petugas DLH Rohil Diturunkan

Jumat, 05 April 2019 | 21:17
ROHIL, RIAUGREEN.COM -  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir bersama,Camat,Lurah,Kepolisian serta warga,mengadakan kegiatan Jumat Bersih,dengan melakukan Gotong Royong bersama membersihkan Lingkungan sekitar persimpangan Masjid At-Taba'in,Jalan Usaha l dan jalan Utama,Kelurahan Bagan Barat, Bagansiapiapi, Rohil.

Kegiatan tersebut melibatkan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rohil yang dipimpin langsung Kepala Dinas Suwandi,SSos,PLT Camat Bangko Rijalul Fikri,Lurah Bagan barat Abdul Salam,SE,Kapolsek Bangko yang diwakili Kamtibmas Arifin beserta anggota,Ketua RT 01,RT 02,RT 03/dan RW 001,serta Warga Jalan Usaha Satu dan warga jalan Utama Nelayan,selain itu kegiatan Gotong Royong tersebut juga dikunjungi Wakil Bupati Rohil,Drs.H.Jamiludin.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup,Suwandi SSos,mengatakan,bahwa pembersihan dilakukan,karena aliran air yang tersumbat,akibat pengaruh dari pasang surut air laut yang masuk kepermukaan,sehingga meninggalkan lumpur dan sampah,untuk itulah perlu dilakukan pembersihan Parit,yang ada disepanjang jalan usaha l,dan Jalan Utama,Kata Suwandi,Jumat(5/4/2019).
Suwandi menambahkan,Untuk mengeluarkan sampah dan lumpur bekas air pasang yang naik ke kepermukaan tersebut,Dinas Lingkungan Hidup menurunkan 40 orang petugas Kebersihan,dan di bantu warga yang ada sekitar Jalan Usaha 1 dan warga jalan Utama Nelayan.

"Hari ini kami membekap program dari kecamatan,untuk melakukan kegiatan Jumat Bersih,Alhamdulillah,ini barang kali mungkin perdana yang dilakukan oleh Kecamatan bersama dengan unsur yang ada dikelurahan,termasuk RT/RW dan masyarakat,"jelas Wandi.
Kita harapkan,dengan adanya program ini kedepan,diwilayah Bangko,baik dikelurahan,maupun dikepenghuluan juga melakukan hal yang sama,selain itu,Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat,tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Karena menjaga lingkungan ini,bukan hanya tugas dan Tanggung jawab pemerintah,tapi juga tanggung jawab kita bersama,kalau lingkungan rumah kita bersih,halaman kita bersih,kemudian kita sehat,tentunya akan berdampak baik bagi masyarakat.

"Dan ini adalah program kita bersama,karena kegiatan gotong royong ini sudah hampir hilang dimasyarakat, mungkin,mudah-mudahan dengan adanya kegiatan hari ini,akan berkesinambungan dilaksanakan di masing-masing wilayah yang ada di Kecamatan Bangko khususnya,dan Kabupaten Rokan Hilir Pada Umumnya,Tutup Suwandi,(her).

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top