• Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Didampingi Sekda Hadiri Peringatan Hari Down Syndrom ke-21 dan Hari TBC Sedunia

Bupati Suyatno Didampingi Sekda Hadiri Peringatan Hari Down Syndrom ke-21 dan Hari TBC Sedunia

Minggu, 24 Maret 2019 | 15:14
Hermansyah
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Peringatan Hari DOWN SYNDROM SEDUNIA yang Ke- 21 Tahun 2019 Dihadiri Bupati Suyatno, Acara Dengan Tema "Aku Ada Aku Bisa" Lalu Apalah Arti Perbedaan? digelar di depan Kantor BPKAD Jalan Merdeka, Minggu (24/3/2019) Pagi, di Bagansiapiapi Rohil Riau.

Selain Bupati, tampak juga hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs H Surya Arfan MSi, Kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir, Kepala Sekolah SLBN 1 H Syahdan Hamid Spd, Kepala Puskesmas Bagansiapiapi dr Erwinto, para dokter, perawat, dan Masyarakat yang hadir untuk mengikuti acara tersebut.

Bupati Suyatno dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peringatan hari DOWN SYNDROM SEDUNIA yang 21 merupakan hari dimana anak-anak yang serba kekurangan yang harus mendapatkan perhatian khusus.

"Mungkin mereka serba kekurangan, tetapi semangatnya ada, mereka ada, mereka juga bisa, salah satu contoh tarian yang mereka tampilkan, ini tren dan kreasi ini sangat bagus sekali, mereka bersemangat, jadi tidak ada beda anak Syndrom dengan anak-anak biasa,cuman hanya ada sedikit kelemahan saja," ucap Bupati.
"Tadi saya mendapat laporan ada salah satu anak cukup cerdas sekali, saya mengasi hadiah atas nama Zaini, dia menolak,dia katakan, ini bukan nama saya, begitu Jelinya dia memperhatikan nama dia, mudah-mudahan anak-anak kita yang jumlahnya tadi lebih kurang 15 ini kita doakan sehat selalu bisa bergaul dan mengikuti pendidikan," jelas Bupati.

Dan terimakasih juga kepada gurunya yang telah membimbing,ini sangat berat, tapi dengan ketabahan dan kegigihan sehingga mereka bisa mendidik anak-anak kita dengan baik, dari yang tidak tau sama sekali tulis baca sekarang  dia bisa tau tulis baca, ungkap Bupati.
Selain acara Down Syndrom sedunia yang Ke-21,Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir juga bersamaan menggelar acara Peringatan Hari TBC Sedunia, yang jatuh pada Tanggal 24 Maret 2019 yang digelar serentak di dunia, acara Dengan Tema "Saatnya Indonesia Bebas TBC dari Saya".

Bupati dalam wawancaranya, mengatakan, bahwa melalui program yang sangat bagus tersebut, pemerintah kabupaten Rokan Hilir, tetap melakukan tugas, dalam rangka mengurangi beban masyarakat yang terkena penyakit TBC atau TUBERKULOSIS.
"Tapi Saya yakin dan percaya, bahwa obatnya sudah ada,ini semuanya sudah dilakukan oleh para dokter kita yang bertugas di puskesmas," kata Bupati. (her)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top