• Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Targetkan Awal April Gaji 3 Bulan Honorer Sudah Dibayar

Bupati Suyatno Targetkan Awal April Gaji 3 Bulan Honorer Sudah Dibayar

Kamis, 21 Maret 2019 | 21:44
hermansyah
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (21/3/2019) siang, melakukan pertemuan dengan honorer petugas cleaning service (CS), Sopir, dan petugas penjaga malam.

Pertemuan digelar di gedung Serbaguna H Misran Rais yang dipimpin langsung Bupati Suyatno didampingi Sekretaris Daerah Rohil Drs H Surya Arfan MSI, Kepala Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Roy Azlan, serta dihadiri oleh Kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Rohil.

Pantauan RiauGren.com, Bupati Suyatno dalam pertemuan tersebut menyampaikan, prihal tentang Kenaikan gaji honorer yang bekerja dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir.

"Hari ini kita kumpulkan para tenaga honor yang bertugas sebagai sopir, petugas cleaning service (CS) dan petugas penjaga malam, saya
ingin menyampaikan informasi tentang kenaikan gaji mereka yang berkerja di masing-masing OPD yang jumlahnya sebanyak 509 orang," kata Suyatno.

Sebelumnya Bupati Rokan Hilir mengaku sering menerima keluhan dari para tenaga honor. oleh karena itu lah dirinya bersikap tegas memanggil Sekda dan Kepala BPKD untuk berkoordinasi guna menaikan gaji tenaga honor tersebut.

"Saya sering menerima keluhan dan laporan-laporan masalah gaji, makanya dalam dua hari ini saya panggil Pak Sekda dan kepala BPKAD menanyakan kondisi keuangan daerah, melihat kondisi keuangan daerah memungkin dan kami bersikap untuk menaikan gaji saudara-saudara kita para tenaga honor di masing-masing OPD, karena tak ada lagi yang diharapkan mereka selain gaji. Maka kita tambah gajinya dari Rp.550 ribu kita putuskan menjadi 800 ribu, itu keputusan saya hari ini," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Suyatno meminta kepada seluruh kepala OPD untuk segera membuat kontrak kerja para petugas tenaga honor agar segera dibayarkan.

"Saya minta semua kepala OPD untuk segera membuat kontrak kepada petugas kebersihan, cleaning service dan penjaga malam, itu harus segera. kalau sudah siap mengajukan permintaan pembayaran gaji honorer kepada BPKAD. Target kita awal April gaji 3 bulan itu sudah kita bayar," tegas Suyatno.

"Kalau gajinya sudah di naikkan, tentunya saya berharap jangan bermalas-malasan lagi, dan jangan tak masuk kantor, kan ada nanti di absen. Jika seminggu dua minggu tiga minggu terbukti tak masuk bisa diberhentikan,"jelas Suyatno kepada honorer. (her)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top