• Home
  • Rohil
  • Kembalikan Obyek Wisata Batu Enam, DLH Rohil Lakukan Pendataan

Kembalikan Obyek Wisata Batu Enam, DLH Rohil Lakukan Pendataan

Sabtu, 09 Maret 2019 | 19:07
Hermansyah
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir (DLH-Rohil), Sabtu (9/3/2019) pagi, melakukan pendataan diKawasan Batu Enam, hal tersebut dilakukan untuk mengembalikan kawasan Batu Enam sebagai Obyek Wisata Rokan Hilir, Salah satunya Taman Kafe Kapal.

"Kami sekarang sedang melakukan pendataan taman Kafe Kapal yang ada dibatu Enam ini, yang mana nantinya di halaman Kafe Kapal ini akan dibuat taman bunga yang berbentuk kapal, dan disekeliling Taman Kafe Kapal akan ditanami berbagai macam bunga serta akan dibuat air mancur," Jelas Wandi.

Jadi kita berharap dengan pendataan kembali kawasan Batu Enam ini, masyarakat Bagansiapiapi, khususnya Rokan Hilir bisa menjadikan tempat pilihan wisata untuk berlibur.

Wandi menambahkan, bahwa kawasan Batu Enam tersebut salah satu tempat yang dikunjungi masyarakat, baik dari luar daerah maupun masyarakat tempatan, jadi sudah saatnya taman wisata yang ada di Batu Enam ini kita lakukan pendataan sebagus mungkin, sehingga kawasan Batu Enam ini bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung,
Sebelumnya, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir sudah melakukan kegiatan Pembersihan parit, taman serta median jalan yang berada di kawasan perkantoran Batu Enam dan Sekitarnya. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suwandi SSos.

"Pembersihan parit dilakukan dengan menggunakan Eksavator untuk mengangkat lumpur yang sudah mulai membuat parit dangkal dan aliran air kurang lancar," kata Suwandi.

Selain itu kata suwandi, kegiatan Pembersihan ini juga agar kawasan yang berada di perkantoran Batu Enam terlihat lebih indah, bersih dan nyaman.

"Sebelumnya kegiatan ini sudah diprogramkan, bahkan sudah kami lakukan dengan menanam pohon oliana, mulai dari kantor dispora sampai ke bundaran elang, dan dimulai dari kiri dan kanan bahu jalan," tutup Suwandi. (her)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Suyatno Serahkan SK CPNS Tahun 2018
Selasa, 12 Maret 2019 | 15:45
BERIKAN KOMENTAR
Top