• Home
  • Rohil
  • Ribuan Butir Psikotropika, Hasil Tangkapan Pol Airud Rohil Dimusnahkan dengan Cara Blender dan Dibakar

Ribuan Butir Psikotropika, Hasil Tangkapan Pol Airud Rohil Dimusnahkan dengan Cara Blender dan Dibakar

Rabu, 27 Februari 2019 | 13:06
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Ribuan butir psikotropika H-5 (Happy Five) di musnahkan Satpol Airud Polres Rohil dengan cara blender dan dibakar, pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan di Kantor Satpol Airud Polres Rohil, Jalan Pelabuhan Baru, Selasa (26/02/2019), Bagansiapiapi.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan adalah jenis Pil Happy Five, yang merupakan hasil sitaan Satpol Airud Rohil dari tersangka Susanti alias Ayen, dan tersangka Abi alias Abi Bencong.

Berdasarkan surat ketetapan status barang bukti dari pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil menyatakan bahwa barang bukti psikotropika sebanyak 1955 butir tersebut dinyatakan untuk dimusnahkan, sedangkan 45 butir lagi digunakan untuk kepentingan uji laboratorium.

Kedua tersangka melanggar Pasal 62 Jo Pasal 60 Ayat (3) UU RI NO.5 Thn 1997 tentang Psikotropika, dan tidak mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia bebas narkoba, serta program prioritas Kapolri Nomor IX penegakan hukum yang lebih profesionalme dan berkeadilan.

Dalam acara pemusnahan barang bukti tersebut dihadiri ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Rohil, Drs H Jamiluddin, Kasat Pol Airud Polres Rohil Iptu Sapto Hartoyo, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Rohil, Sahwir Abdullah SH, Penasehat Hukum (PH) Irvan Zulnijar SH, Dinas Kesehatan Rohil, KBO Sat Narkoba Polres Rohil, perwakilan Camat Bangko, dan Lurah Bagan Barat.

Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Rohil, Drs H Jamiludin memberikan apresiasi kepada Pol Airud Rohil,atas pengungkapan kasus psikotropika H-5 (Happy Five) tersebut.

"Saya atas nama pemerintah dan Sebagai Ketua BNK Rohil, memberikan apresiasi kepada Pol Airud, karena Selama ini pihak Polres Rohil melalui Sat Narkoba begitu peduli dan terus bersemangat melakukan penindakan terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba, kali ini Satpol Airud yang berhasil mengungkap, kita ucapkan aplus lah kepada Polres Rohil," kata Jamiludin.

Ditempat yang sama, Iptu Sapto mengatakan pihaknya berkomitmen dalam melakukan pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polres Rokan Hilir.

"Menyangkut narkotika maupun psikotropika, siapapun pelakunya tetap kita sikat," ditegaskan Kasat Satpol Airud Rohil, Iptu Sapto kepada awak media.

Sabto juga mengatakan, bahwa pihaknya masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut untuk diungkap," tandasnya. (her)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Suyatno Serahkan SK CPNS Tahun 2018
Selasa, 12 Maret 2019 | 15:45
BERIKAN KOMENTAR
Top