• Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Rencanakan Perlombaan Dai Cilik se Riau di Rohil
Milad Ke XX Yayasan Ar-Ridha

Bupati Suyatno Rencanakan Perlombaan Dai Cilik se Riau di Rohil

Rabu, 13 Februari 2019 | 17:22
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Bupati Rohil H Suyatno AMP membuka perlombaan Dai Se-Kabupaten Rokan Hilir, acara tersebut digelar Dalam Rangka Milad yang Ke- XX yayasan Ar-Ridha Bagansiapiapi, di Gedung Pertemuan H Misran Rais, Jalan Utama, Bagansiapiapi, Rohil Riau, Rabu(13/2/2019) Pagi.

Selain Bupati Suyatno, acara juga dihadiri oleh Pendiri yayasan Stai Ar-Ridha Bagansiapiapi H Rusli Efendi SPDi SE MSI, Ketua MUI Rohil H Ucok Muchtar, Kementerian Agama Rohil, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Cendikiawan, para Forkompinda Rohil, partai politik, dan peserta Dai Se-Kabupaten Rokan Hilir.

Bupati Suyatno dalam penyampaian memberikan Apresiasi kepada yang telah menggagas kegiatan tersebut secara baik, mungkin ini adalah salah satu bentuk kepedulian pak H Rusli Efendi dalam mengembangkan dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Rokan Hilir, tentunya dalam hal ini pemerintah Kabupaten Rokan Hilir memberikan Apresiasi dan dorongan yang cukup baik, kata Bupati.

"Tadi Berkembang, pak Rusli Efendi ingin lomba Dai tidak hanya di tingkat Kabupaten Rokan Hilir saja, tapi untuk Provinsi Riau, jadi tentunya program yang baik ini kita dorong, setelah pemilihan Presiden nantilah, kita akan buat lomba dai Se-Riau yang dipusatkan di Bagansiapiapi," ungkap Bupati.

Jadi setelah Perlombaan Dai ini, anak-anak kita harus terus diberikan pembinaan, mungkin melalui lembaga Dakwah Islam (LDI), Kementerian Agama, mudah-mudahan kita doakan selama berlangsung acara lomba dai ini, berjalan dengan lancar, aman, tertib, dan terkendali, sesuai dengan harapan yang kita inginkan, Harapnya.

Sementara itu Pendiri Yayasan AR-Ridha, H Rusli Efendi, mengatakan bahwa Perlombaan Dai tersebut bukan hanya mencari Juara, tapi lebih dari Motivasi untuk selalu menyiarkan Agama Islam, dan selain itu juga kita Ingin melahirkan dai-dai yang berkualitas dan berilmu, serta dai yang bisa menyampaikan pesan, tentu pesannya bukan hanya pesan Agama, tapi juga pesan-pesan pembangunan.

"Dan saya ingin lahir dai yang sejuk dan menyejukkan,bukan dai-dai yang memprovokasi,dai-dai yang membuat kegaduhan, untuk itu kita tidak hanya menyediakan paket umroh, sepeda motor dan Beasiswa, tetapi kita ingin melakukan Rekrut dai-dai yang berkualitas," jelas Rusli.

Rusli menambahkan, selain Lomba Dai Se-Kabupaten Rokan Hilir, Ar-Ridho Juga menggelar berbagai macam kegiatan lain, seperti mengadakan sunat Masal di kampus Ar-Ridho pada Tanggal 17, kemudian seminar tentang bagaimana mendorong Wira usaha.

"Kenapa ini jadi penting, kerena Alumni kita tidak hanya ingin menjadi pegawai, Ustadz, tapi kita juga ingin mendorong menjadi pengusaha, jadi kita ada kewirausahaan, kita juga ada ekonomi syariah, kemudian kita juga ada seminar pendidikan serta manajemen pendidikan, jadi prodi ini ada masing-masing kegiatan," jelas Rusli. (her)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Suyatno Serahkan SK CPNS Tahun 2018
Selasa, 12 Maret 2019 | 15:45
BERIKAN KOMENTAR
Top