• Home
  • Rohil
  • DMI Rohil dan ACT Gelar Tabligh Akbar serta Penggalangan Dana untuk Solidaritas Islam Dunia

DMI Rohil dan ACT Gelar Tabligh Akbar serta Penggalangan Dana untuk Solidaritas Islam Dunia

Minggu, 10 Februari 2019 | 21:26
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Rokan Hilir (DMI-Rohil) bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap( ACT), menggelar acara Tabligh Akbar sekaligus melakukan penggalangan dana untuk solidaritas dunia Islam, di Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi, Sabtu(9/2/2019) Ba'da Is'ya.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin, Kepala Dinas Koprasi dan UKM H Wazirwan Yunus dan juga sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia, Kepala Dinas Pariwisata Ali Asfar, Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Drs Sukma Alfalah, Kapolsek Bangko yang diwakili oleh Kamtibmas Arifin, Camat Bangko H Julianda SSos, Ketua MUI Rohil H Ucok Muhtar, ASN dan Jamaah Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi dan Sekitarnya.

Acara yang bertemakan "Bangkitkan Asa Bantu Korban Bencana"yang dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al'Quran oleh saudara Asrofi, Qori terbaik Rokan Hilir.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Rokan Hilir (DMI-Rohil) H Wazirwan Yunus, menjelaskan bahwa penggalangan dana untuk korban bencana di indonesia dan juga penindasan muslim palestina, Muslim Rohingya dan yang lainnya, untuk itu Kabupaten Rokan Hilir ambil bagian dalam penggalangan dana tersebut.
Sebenarnya penggalangan dana yang dilakukan oleh ACT, sudah dimulai dari Masjid Raya Bagan sinembah, Masjid Raya Pujud, Masjid Raya Tanah Putih dan sekarang Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi," kata Wazirwan Yunus.

Dan kami masyarakat Rokan Hilir serta Dewan Masjid Indonesia menyambut baik, atas aksi yang dilakukan ini, dalam rangka wujud kita terhadap warga kita yang terkena musibah pada saat ini, khususnya masyarakat muslim, baik di indonesia, maupun di dunia, jadi intinya kami dewan Masjid Indonesia Kabupaten Rohil sangat mendukung aksi penggalangan dana ini, jelas Wazirwan.

Sementara itu, Wakil Bupati Drs H Jamiludin dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat datang di Rokan Hilir kepada ustadz Muhammad Zulfikarullah Lc.MA, dan pemerintah Rohil menyambut baik acara penggalangan dana tersebut.

"Kepada pak Ustadz Muhammad Zulfikarullah, kami pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan selamat datang," ucap Wabup.
Dalam ceramahnya, ustadz Muhammad Zulfikarullah menjelaskan, bahwa barang siapa hamba ALLAH yang bersungguh-sungguh berjuang dijalannya, maka ALLAH akan memberikan petunjuk dan pintu-pintu kemudahan baginya.

"Insyaallah Bapak-ibu yang hadir pada malam ini dimudahkan ALLAH semua urusannya, baik didunia ini maupun diakhirat nanti," jelas Zulfikarullah.

Dan juga barang siapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh, sedangkan ia adalah mukmin, maka mereka itulah orang-orang yang usahanya di balasi dengan baik (Al Israa Surah 17 ayat 19).

Ustadz Muhammad Zulfikarullah menambahkan, barang siapa yang ingin do'anya dikabulkan, kegelisahannya disingkirkan, hendaknya ia memberikan kemudahan kepada orang yang sedang mengalami kesusahan, ucapnya.

Dalam Tabligh Akbar tersebut juga diputarkan Video yang memperlihatkan kesengsaraan anak-anak palestina, dan suasana terkini muslim palestina akibat serangan militer Israel, dan juga memperlihatkan aksi rekan-rekan ACT menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga muslim palestina, Rohingya dan yang lainya.

Diakhir acara Ustadz Muhammad Zulfikarullah menawarkan 4 buah sal kepada Jemaah Masjid, untuk penggalangan dana, dan dibayar oleh Wakil Bupati Jamiludin serta para kepala Dinas yang ada di lingkungan Kabupaten Rokan Hilir. (her)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top