• Home
  • Rohil
  • Gedung Baru Puskesmas Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Diresmikan Bupati Suyatno

Gedung Baru Puskesmas Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Diresmikan Bupati Suyatno

Rabu, 09 Januari 2019 | 16:46
hermansyah
Bupati Suyatnon memencet tombol peresmian Gedung Baru Puskesmas Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir Selasa (8/1/2019),
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Peresmian Gedung Baru Puskesmas Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir Selasa (8/1/2019), dihadiri Bupati Rokan Hilir H. Suyatno AMP.

Dalam acara tersebut turut juga hadir Kepala bidang pelayanan Kesehatan Provinsi Riau dr Yohanes, Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir Drs Jamiluddin, Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs H.Surya Arfan MSI.

Kejari Rokan Hilir Gaos Wicaksono SH MH, Kapolres Rohil diwakili kapolsek Bangko Kompol Jamesrianov syaloom Rajagukguk Sik, Kepala puskesmas Bagansiapiapi dr Erwinto, Kepala Dinas Kesehatan Hj Dahniar Mkes, Kepala Dinas/Badan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Bagan Jawa, Rasyid Abizar, Ketua LPTQ Syafruddin, dan Organisasi Pemuda.

Acara Peresmian gedung puskesmas yang baru dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Himne Rokan Hilir, Atib Togak, doa bersama dan penandatanganan prasasti, kemudian dilanjutkan dengan membuka kain selubung oleh Bupati Suyatno yang didampingi Wakil Bupati Jamiluddin, Sekretaris Daerah Surya Arfan, Kejari Rohil dan ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan.

Sementara itu untuk penguntingan pita merah dilakukan oleh Ketua TP PKK Rohil Hj Sumarna Suyatno didampingi Hj Nur Ainun Jamiludin beserta Ketua DWP Rohil, Hj Lenna Puspasari Surya Arfan.

Bupati H Suyatno dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebelum pembangunan tersebut dilakukan, masyarakat Bagansiapiapi sejak dulu memiliki niat untuk pembangunan puskesmas yang baru, namun belum terialisasi, kini sudah menjadi kenyataan, Puskesmas tercantiksudah berdiri tegak, ucap Bupati.
 
Dikatakan Bupati, bangunan puskesmas tercantik ini berdiri dilingkungan padat penduduk, dulunya masih tapak puskesmas sejak tahun 1976 silam, dengan demikian kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Riau maupun Pusat, yang telah mendukung sehingga gedung dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Menurut Bupati, pembangunan gedung puskesmas letaknya diposisi yang strategis, masih daerah pesisir yang berbatasan dengan Selat Melaka, jiran tetangga Malaysia yang bakal ramai dikunjungi wisman- wisman yang ingin membutuhkan pelayanan kesehatan saat even kelender nasional dikota Bagansiapiapi.

"Sukesnya pembangunan gedung puskesmas ini juga tidak terlepas dengan iringan dan dukungan TP4D Kejaksaan, sebagai teknis pengawasan sehingga gedung Puskesmas diresmikan, mari berikan pelayan yang prima kepada masyarakat," ujarnya.

Tambah, Bupati, dalam memberikan pelayanan mustinya ada senyum-senyum simpul, serta memberikan ucapan ramah tamah, karena kita berasal dari unsur pelayan, untuk itu mari kita tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, harap Bupati. (her)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top