• Home
  • Rohil
  • Sebelum Diresmikan Bupati, Puskesmas Bagansiapiapi Lakukan Pemotongan Kerbau

Sebelum Diresmikan Bupati, Puskesmas Bagansiapiapi Lakukan Pemotongan Kerbau

Senin, 07 Januari 2019 | 22:11
Hermansyah
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir Nasruddin Hasan menghadiri acara pemotongan Kerbau di Puskesmas  Bagansiapiapi, Senin(7/1/2019) di jalan Bintang Hilir, Bagansiapiapi, Rohil.

Pemotongan kerbau dan berdoa dilakukan menjelang peresmian Puskesmas Bagansiapiapi yang baru, dan yang akan diresmikan langsung oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno.

Dalam acara tampak juga hadir Ketua DPRD Rohil H Nasruddin Hasan, Kepala Dinas Kesehatan Hj. Dahniar M Kes serta Ketua LAM Rokan Hilir H Rasid Abizar yang juga Anggota DPRD Fraksi PPP, Kepala Puskesmas Kecamatan Bangko Bagansiapiapi dr.Erwinto, Seluruh staf, perawat dan pegawai Dinas Kesehatan Rohil.

Ketua DPRD Rohil kepada Wartawan menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa Syukur karena ada puskesmas yang cantik di Kabupaten Rokan Hilir, untuk itu wajar rasanya pak Bupati menyampaikan kepada Dinas kesehatan untuk melakukan pemotongan kerbau dengan mengundang masyarakat dan Media, jelas Nasruddin.

Selain itu, kepada pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir dan pemerintah pusat kita mengapresiasi, karena kita telah mendapatkan bantuan puskesmas yang cukup megah ini.

Dan insyallah tahun 2019 ini,ada 2 Puskesmas baru lagi, sebesar ini dan mirip-mirip seperti ini,yakni dilapangan UNRI yang ada dibatu Enam, puskesmas daerah Wisata dan, Daerah Rimba Melintang, yang bantuan tersebut berasal dari dana DAK dari kementrian kesehatan, kata Nasruddin Hasan.

Nasruddin juga berharap, dengan dibangunnya Puskesmas yang baru tersebut, sikap kerja harus lebih baik dan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir Hj Dahniar MKes meyampaikan, bahwa pembangunan puskesmas ini tidak terlepas dari kerjasama semua elemen baik itu pemerintah daerah maupun pusat, sebagai penunjang sarana dan presarana kesehatan, dinas kesehatan Kabupaten Rokan Hilir memperbaiki sistem dimana baik itu rumah sakit maupun puskesmas sudah terakreditasi sebagai pelayanan masyarakat.

"Insyaallah puskesmas Bagansiapiapi ini besok akan diresmikan langsung oleh bapak Bupati Rohil H Suyatno, seperti yang kita ketahui puskesmas ini sudah berdiri sejak tahun 1976, yang dulunya berbentuk rumah panggung, seiring berjalannya waktu puskesmas ini mengalami perubahan yang semakin bagus," ucap Dahniar. (her)

Loading...
BERITA LAINNYA
Korban Banjir Jadi Perhatian Serius Pemkab Rohil
Senin, 03 Desember 2018 | 11:15
BERIKAN KOMENTAR
Top