• Home
  • Rohil
  • Wabup Jamiluddin Didampingi Sekda Hadiri Acara Tabligh Istighosah dan Doa Kubro

Wabup Jamiluddin Didampingi Sekda Hadiri Acara Tabligh Istighosah dan Doa Kubro

Selasa, 01 Januari 2019 | 18:49
Hermansyah
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs H Jamiluddin didampingi Sekretaris Daerah Rokan Hilir Drs H.Surya Arfan MSI, menghadiri Tabligh Istighosah dan Doa Kubro, Senin (31/12/2018) Malam di depan Kantor BPKAD, Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Rohil.

Acara tersebut digelar oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Rokan Hilir bekerjasama sama dengan Organisasi Islam yang ada di Kabupaten Rokan Hilir

Selain Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Rohil,tampak juga hadir, Anggota DPRD Habib Nor, Kepala OPD, Camat, Lurah, Penghulu, Ketua MUI, LDI, pihak Polres diwakili oleh Kamtibmas, Arifin, kodim 0231/Rohil diwakili Anggota, Organisasi Agama Islam, dan Masyarakat Rohil.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Masjid Indonesia, H Wazirwan Yunus SSos menyampaikan, bahwa kegiatan Tabligh Akbar Istighosah dan Doa Kubro adalah doa untuk keselamatan dan Kemaslahatan Negeri Kabupaten Rokan Hilir dan Indonesia dalam Kerangka NKRI.

Semua itu berkat usulan ormas Islam yang disepakati bersama kemaslahatan umat NKRI dalam menyambut tahun baru agar tidak hura-hura, tetap istigomah.

Kegiatan Istigomah terlaksana 4 bulan sebelum berdakwah kedaerah-daerah tiada nuasa yang lainnya, sehingga berjalan dengan Istiqomah.

Dirinya berterima kasih kepada panitia penyelegara begitu juga Pemda telah memberikan dukungan, Sehingga kegiatan kemaslahatan umat mendapat berkah, terutama kaum emak-emak partisipasi menyediakan konsumsi, kata H Wazirwan Yunus, S.sos.

Sementara itu,Wakil Bupati Drs H.Jamiludin juga menyampaikan, dengan berkat kerja sama kegiatan ini terselengara dengan baik semoga semua pihak mendapat balasan dari oleh Allah SWT.

"Saya sangat bahagia sekali dengan kegiatan yang bernuasa Islami, adanya alunan lantunan musik islami, serta anak-anak kita yang tampil membacakan Ayat-ayat suci Alquran," kata Wabup.

Terima kasih sumbangsih kaum emak-emak yang berpartisipasi menyumbang konsumsi 1000 kotak, bahwa kegiatan ditaja DMI bersama Ormas Islam, tidak jauh bedanya dengan dilaksanakan Pemda. 

"Kita tak boleh memandang sebelah mata lagi, telah terbukti kegiatan ini sungguh luar biasa, saya sangat bahagia," ujarnya.

Menurutnya kebiasaan, jelang bergantian tahun baru penuh dengan bunyian trompet dan bunyian mercun, berbeda sebelumnya. Untuk itu mari peliharakan budaya religius, memupuk silatuhrahmi jangan sampai hilang ditelan masa.

Seyogianya, Bupati H. Suyatno beringinan untuk hadir, namun beliau ada urusan yang lain sehingga saya bangga dapat hadir malam ini mewakili beliau. Selama saya menjabat wakil Bupati inilah menjadi kebahagiaan.

"Di tahun 2019, diharapkan Ekonomi kembali pulih, kalau kita tetap bersatu, inilah hasilnya. Dan Saya tak pernah tinggal berdo'a, membacakan ayat suci Alquran mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT," tutur Wabup Rohil ini. (her)

Loading...
BERITA LAINNYA
Korban Banjir Jadi Perhatian Serius Pemkab Rohil
Senin, 03 Desember 2018 | 11:15
BERIKAN KOMENTAR
Top