• Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Pimpin Upacara Bela Negara dan Hari Ibu ke 90

Bupati Suyatno Pimpin Upacara Bela Negara dan Hari Ibu ke 90

Sabtu, 22 Desember 2018 | 16:47
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Bupati Kabupaten Rokan Hilir  H.Suyatno AMP Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Rangka Hari Bela Negara dan Hari Ibu yang ke 90 Tahun 2018, Upacara digelar Dihalaman Kantor (BPKAD) Jumat (21/12/2018), di Jalan mardeka, Bagansiapiapi, Rohil.

Acara tersebut dihadiri Juga Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs H Jamilludin,
Sekretaris Daerah Rokan Hilir Drs H Surya Arfan MSI, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi, Kapolres Rohil, Para Asisten, Kepala Dinas/Badan, ASN di lingkungan Kabupaten Rokan Hilir, TNI, Polri, Satpol PP, danTim Penggerak PKK.

Bupati Suyatno membacakan Amanat Presiden Joko widodo bahwa, Peringatan Hari Bela Negara dicanangkan untuk mengajak Seluruh warga Negara Indonesia dalam panggilan tugas yang menjadi tanggung jawab dan mengemban Amanah bersama untuk bela Negara.

Bela negara tidak hanya dengan kekuatan fisik dan senjata semata,  namun harus melalui beragam nyata dalam upaya dan dari profesi, bahkan bela negara tidak hanya dilakukan aparatur negara saja, akan tetapi harus dilakukan secara bersama-sama oleh segenap elemen bangsa Indonesia.

Selanjutnya, Sebagai bangsa yang besar, dengan penduduk terbanyak ke-4 Dunia, dengan negara maritim, dengan ribuan pulau dan bangsa beraneka ragam suku, ras, agama, patut kita syukuri bahwa negara tetap aman, damai serta bersatu.

"Kesadaran bela negara berakar pada nilai-nilai luhur, harus tertanam dalam jiwa dan raga segenap bangsa Indonesia, dimulai sejak dini dengan melalui pendidikan serta aksi Nasional di berbagai bidang, " kata Bupati.

"Untuk itu, saya mengajak Seluruh elemen khususnya Rokan Hilir supaya bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa, dengan mencintai daerah, mempertahankan Negara Kesatuan Indonesia," Tambah Bupati.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir Nasruddin Hasan, Menyampaikan bahwa Perempuan itu adalah sebenarnya Tiangnya Negara, baik Perempuannya, maka baik Negara tersebut, itulah kuncinya, maka dari itu kita memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kaum ibu, karena kaum ibu bukan hanya  bagian dari kehidupan kita dalam berumah tangga, tetapi kaum ibu bagian dari pembangunan bangsa dan Negara.

Seorang anak, menjadi anak yang soleh yang berguna di kemudian hari, itu tak lepas dari peran ibu, walupun itu ibu karir, atau ibu Rumah Tangga, perannya sama besarnya, kalau dia itu ibu Rumah Tangga, berarti dia 24 jam mengurus anak dan suami, sementara itu kalau dia ibu karir, beban dia lebih berat disamping dia mengurus anak dan suaminya juga bagian dari sosial kita.

"Maka dari itu kita memberikan penghargaan kepada kaum ibu yang berulang tahun yang ke 90, pada hari ini  Tanggal 22 Desember Tahun 2018," ucap Nasruddin Hasan. (her)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Suyatno Serahkan SK CPNS Tahun 2018
Selasa, 12 Maret 2019 | 15:45
BERIKAN KOMENTAR
Top