• Home
  • Rohil
  • Pemerintah Rohil Gebyarkan Perayaan HUT KORPRI ke-47 dengan Acara Fun Bike

Pemerintah Rohil Gebyarkan Perayaan HUT KORPRI ke-47 dengan Acara Fun Bike

Senin, 03 Desember 2018 | 11:47
hermansyah
Bupati Kabupaten Rokan Hilir Suyatno AMP membagikan hadiah kepada pemenang
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Ahad (25/11/2018) pagi, Menggelar acara Sepeda Santai (Fun Bike), acara dilaksanakan dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 tahun, dan Hari Kesehatan Nasional (HKN), PGRI serta Hari Guru Nasional.

Dalam acara tersebut tampak hadir Bupati Kabupaten Rokan Hilir Suyatno AMP, Ketua DPRD Nasruddin Hasan, Kejari Rohil Gaos Wicaksono SH MH, Sekretaris daerah Rohil Drs H Surya Arfan MSI, para Pimpinan Forkompinda Rohil serta Tim Penggerak PKK Kabupaten Rokan Hilir.

Acara Tersebut digelar di halaman kantor BPKAD Rohil, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, yang diikuti ratusan peserta Sepeda santai (FUN BIKE), baik dari masyarakat umum, ASN, serta para pelajar di berbagai tingkatan yang ada di lingkungan Kabupaten Rokan Hilir, panitia menyediakan berbagai hadiah doorprize menarik untuk para peserta.

Dalam sambutannya, Bupati Suyatno menyampaikan kepada seluruh peserta, bahwa Semangat Fun Bike,adalah  sebagai salah satu upaya mengajarkan masyarakat akan gemar bersepeda, Karena,selain sehat,bersepeda juga menciptakan lingkungan ramah dan sehat.

"Kegiatan fun bike ini akan kita upayakan setiap hari minggu dilaksanakan kalau perlu setiap hari, karena,kegiatan ini sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan kita bersama," ucap Bupati.

Kegiatan bersepeda ini yang diutamakan itu adalah makna dari bersepeda dan bukan mencari siapa yang tercepat. Jadi, semua peserta harus tau kalau fun bike ini memaknai bersepeda terutama kalangan pelajar.
 
"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memotivasi masyarakat khususnya kalangan anak-anak kita betapa pentingnya berolahraga terutama menggunakan kendaraan sepeda," harapnya.

Suyatno juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah ikut berpartisifasi membantu memeriahkan acara tersebut. Selain itu, Bupati juga mengharapkan kepada guru dan ASN untuk tetap melaksanakan tugasnya sebagaimana yang diharapkan bersama.
 
"Insya Allah dalam waktu dekat kegiatan ini akan kita laksanakan lagi khusus untuk pelajar tingkat SD dan SMP, karena bersepeda ini harus dimulai dari sejak dini, terutama kita terapkan kepada para pelajar," ungkapnya. (adv/her)





Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Suyatno Serahkan SK CPNS Tahun 2018
Selasa, 12 Maret 2019 | 15:45
BERIKAN KOMENTAR
Top