• Home
  • Rohil
  • Antisipasi Perubahan Cuaca, Kadis DLH Rohil Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Antisipasi Perubahan Cuaca, Kadis DLH Rohil Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Jumat, 02 November 2018 | 14:58
hermansyah
Kepala Dinas Lingkungan Hidup, SuwandiSSos, melakukan peninjauan di jalan pelabuhan baru, terhadap lingkungan warga yang terendam Banjir.
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Untuk mengantisipasi Perubahan Cuaca yang terjadi pada saat ini, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Rohil Suwandi SSos, menghimbau kepada Warga untuk menjaga Kebersihan Lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Karena menurut Suwandi, bulan oktober sampai dengan Bulan Nopember akhir tahun, wilayah Rokan Hilir (Rohil) khususnya di Kecamatan Bangko terus diguyur hujan, hal ini patut diwaspadai warga akan terjadinya ancaman bahaya banjir yang bisa kapan saja melanda lingkungan sekitar kita.

"Saat ini kita telah memasuki musim penghujan. Untuk itu, Saya mengimbau dan mengingatkan agar selalu waspada dan tetap menjaga kebersihan lingkungan, serta tidak membuang sampah dalam kapasitas yang besar secara sembarangan, karena bisa saja akan menyebabkan banjir," hal ini disampaikan Suwandi pada saat melakukan peninjauan banjir di pelabuhan Baru, kelurahan Bagan Barat, Kamis(1/11/2018) Bagansiapiapi.

Suwandi menjelaskan juga, bahwa Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir akan menurunkan petugas pembersihan parit untuk melakukan pembersihan Drainase yang tersumbat akibat rumput disepanjang jalan pelabuhan baru.

Terlebih khusus juga bagi warga yang bertempat tinggal dekat sungai dan parit untuk tidak menjadikan sungai dan parit sebagai tempat sampah.

Dampak dari pembuangan sampah sembarangan ini lanjutnya, akan terjadi penyumbatan di sungai-sungai atau  parit sehingga air tidak dapat teralir dengan lancar.

"Mari kita bersama berkolaborasi dalam menjaga kebersihan dan kelestarian alam. Meski petugas Kebersihan DLH kita setiap harinya secara rutin memaksimalkan pembersihan pembersihan namun tanpa dibarengi dengan kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungan, maka sampah akan tetap berada ditempat tempat yang tidak semestinya berada," pintanya.

"untuk itu saya mengajak dan menghimbau kepada Warga  Kabupaten Rokan Hilir,Mari kita bersama sama mewujudkan Rohil Bersih dan Sehat," tutup Suwandi. (her)
Loading...

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top