• Home
  • Rohil
  • Sekda Rohil Ucapkan Selamat Bekerja kepada Plt Kadis Tenaga Kerja yang Baru

Sekda Rohil Ucapkan Selamat Bekerja kepada Plt Kadis Tenaga Kerja yang Baru

Jumat, 26 Oktober 2018 | 13:21
Serah terima jabatan (sertijab) Plt Kepala Dinas (Kadis), antara pejabat lama, H. Muslih dengan pejabat baru, Muzakkar Amp.
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Rokan hilir (Rohil) hari ini menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) Plt Kepala Dinas (Kadis), antara pejabat lama, H. Muslih dengan pejabat baru, Muzakkar Amp.

Acara sertijab yang dihadiri Sekda Rohil, Drs. H. Surya Arfan, M.Si, ini berlangsung di teras Kantor Disnaker kawasan Perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi Kecamatan Bangko, Rohil, Rabu (24/10/2018).

Sekretaris Daerah Rohil, Drs. H. Surya Arfan, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Rohil yang sudah memasuki masa pensiun, H. Muslih dengan masa pengabdiannya selama 27 tahun serta ucapan selamat bertugas kepada pejabat baru, Muzakkar, Amp yang sebelumnya menjabat Kabag Umum serta merangkap Asisten III sekda kab. Rohil.

"Terimakasih kami ucapkan kepada pak Muslih atas dedikasi dan pengabdiannya selama 27 tahun menjadi PNS. Tapi bukan berarti pak Muslih pensiun dalam segala hal, tidak, tentu kita mengharapkan sumbangsihnya paling tidak pengalaman selama 27 tahun menjadi aparatur negara sudah begitu banyak pengalaman yang dapat diberikan kepada masyarakat," kata Sekda Rohil Surya Arfan.

Lanjutnya, sedangkan kepada Plt Kadis Tenaga Kerja yang baru, saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru semoga dapat membawa perubahan dan terobosan baru. Dan satu hal yang perlu saya sampaikan bahwa jangan dianggap Disnaker ini OPD buangan, menurut saya justru tidak, tergantung bagaimana kita memandangnya," jelasnya.

Surya juga mengharapkan bahwa masih banyak hal yang bisa dilakukan di Disnaker ini, bukan hanya mengurusi kartu kuning tenaga kerja saja, tapi bisa dibuka Balai Latihan Kerja (BLK) untuk menciptakan tenaga kerja yang mandiri dan handal. Mengakomodir semua naker yang ada di perusahaan agar mengurus NPWP nya di daerah agar ada pemasukan daerah dan lainnya.

Sementara itu, Plt Kadis Tenaga Kerja Rohil yang baru disertijabkan, Muzakkar, Amp menyampaikan beberapa program awal yang akan dilaksanakan di Satker barunya tersebut diantaranya melakukan konsolidasi kedalam untuk para ASN Disnaker Rohil pasca dirumahkannya tenaga honorer serta melakukan identifikasi masalah.

"Moment yang utama kita lakukan konsolidasi kedalam untuk para ASN pasca dirumahkannya tenaga honorer dan yang kedua mengidentifikasi masalah dikantor disnaker ini, apa yang sudah dicapai, apa yang belum," kata Muzakkar.

Lanjutnya, jadi kita akan meningkatkan kinerja sesuai tupoksi dan sesuai dengan arahan pak Bupati untuk menyiapkan tenaga kerja dalam menghadapi MEA 2020. Kita harus berbenah diri dan Kita akan mendirikan balai latihan kerja untuk tamatan SMU yang tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi," jelasnya.

Muzakkar mengharapkan dengan dibukanya BLK di Rohil dapat menciptakan SDM tamatan SMU/SMK yang handal dengan berbagai ketrampilan seperti perbengkelan, pertukangan kayu atau moubiler, mengelas serta home industri dan lainnya. Karena dengan adanya BLK para tamatan SMU/SMK yang dilatih akan mendapatkan sertifikat.

"Dengan adanya BLK tersebut mereka-mereka yang mendapatkan sertifikat nantinya akan bisa mengajukan pinjaman ke Bank, jadi mereka sudah bisa mandiri tanpa harus mencari kerja menjadi honorer," ungkapnya. (hum)
loading...

BERITA LAINNYA
Bupati Suyatno Hadiri Wisuda STIKOM Provinsi Riau
Kamis, 01 November 2018 | 17:05
BERIKAN KOMENTAR
Top