• Home
  • Rohil
  • Dandim 0321 Rohil Inspektur Upacara HUT TNI ke-73

Dandim 0321 Rohil Inspektur Upacara HUT TNI ke-73

Jumat, 05 Oktober 2018 | 19:15
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Peringatan Hari Ulang Tahun TNI yang Ke-73 di Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2018 berjalan Khidmat, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik EfendiSip, menjadi Inspektur Upacara, acara tersebut digelar di Taman Budaya jalan Lintas Batu Enam, Rohil Riau, Jumat (5/10/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiludin, Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuriyanto Sik MH, Kejari Rokan Hilir Gaus Wicaksono SH MH, Jajaran petinggi Kodim 0321/Rohil, Jajaran Kapolres, Kepala Dinas, Badan Kantor di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir, Organisasi Pemuda,Tokoh masyarakat, danTokoh Agama.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Didik Efendi Sip membaca sambutan Panglima TNI Republik Indonesia, salah satu pesannya adalah ikut mendoakan korban gempa dan Tsunami yang melanda kota Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Mautong.

"Selain Kota Palu, demikian pula halnya dengan saudara-saudara kita yang berada di lombok, semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara-saudara kita, agar upaya pemulihkan kondisi, kembali sebagaimana sedia kala," katanya.

TNI bersama-sama berbagai komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu-membahu, kita berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita, TNI telah menyerahkan Personal alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap.
Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personel maupun alutsista, adalah sebagai dari bentuk profesionalisme TNI, oleh karenanya sangat tepat apabila peringatan Hut TNI Ke-73 Tahun 2018 ini, mengambil tema singkat namun padat, ini mengandung makna Bahwa TNI yang senantiasa ditingkatkan profesionalisme, melalui berbagai pendidikan, Latihan, persenjataan,
alutsista, serta penuhi kesejahteraan oleh Negara adalah semata-mata untuk seluruh rakyat indonesia.

Profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI  dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu, menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan Wilayah, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia, dan segala macam ancaman dan gangguan.
Dalam tugas-tugas lain selain perang, TNI  juga terlibat dalam pengamanan pemilu, TNI berkomitmen untuk terus menjaga Netralitas dalam pelaksanaan pemilu Tahun 2019, kesuksesan pengamanan pilkada 2017 dan 2018,menjadi batu pijakan dalam pengamanan Pemilihan Legislatif dam pemilihan Presiden Tahun 2019, salah satu kuncinya adalah tekad TNI untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjadi benteng bagi keutuhan NKRI.

Upacara diikuti oleh anggota kodim 0321/Rohil, anggota Polres Rohil, anggota lapas, Sat Pol PP, anggota BPBD, PMK, Jajaran instansi pemerintah, dan Siswa -Siswi tingkat SD, SMP, SMA Rohil. (her)

Loading...
BERITA LAINNYA
Korban Banjir Jadi Perhatian Serius Pemkab Rohil
Senin, 03 Desember 2018 | 11:15
SMAN 1 Kepenuhan Peringati Hari Guru
Senin, 26 November 2018 | 13:19
BERIKAN KOMENTAR
Top