• Home
  • Rohil
  • HUT Rohil Ke-19, Pemkab Gelar Acara Festival Marching Band Se-Kabupaten Rohil

HUT Rohil Ke-19, Pemkab Gelar Acara Festival Marching Band Se-Kabupaten Rohil

Selasa, 02 Oktober 2018 | 16:55
Pelepasan Marching Band,dalam rangka HUT Rohil Yang ke 19 Tahun 2018, oleh Bupati Suyatno di depan Mess pemda jalan perwira, Bagansiapiapi.
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menggelar acara Festival Marching Band yang diikuti 26 peserta dari berbagai sekolah, mulai dari tingkat SD,SMP, dan SMA, untuk tingkat SD 9 peserta, SMP 9 peserta, SMA 8 peserta, acara tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Rokan Hilir yang Ke-19 Tahun 2018.

Bupati Suyatno secara langsung melepaskan Festival Marching Band ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Tim penggerak PKK Rokan Hilir, Istri dari Wakil Bupati Rohil Drs,Jamiluddin, serta pemukulan Drum band oleh Bupati Suyatno, Sekdakab Surya Arfan, Kejari Rohil Gaos Wicaksono,Ketua DPRD Nasruddin Hasan, Kodim 0321/Rohil Letkol Inf.Didik Efendi, dan Kadis DLH Suwandi yang juga sebagai panitia pelaksana, acara tersebut dilaksanakan di depan Mess Bupati Rohil,Senin(1/9/2018) Sore, di jalan Perwira, Bagansiapiapi, Rohil.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H.Suyatno Amp, Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Sekdakab Rohil, Drs.H.Surya Arfan,MSI, Asisten lll Muzakar, Kodim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi, Kejari Rohil Gaos Wicaksono,SH,MH, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suwandi,S.Sos, Kepala BPKAD H.Syafruddin,Kepala Bappeda Job Kurniawan, Kepala Disduk Capil Basaruddin, Kepala Sat Pol PP Suryadi, Tim penggerak PKK Kabupaten Rokan Hilir, Hj.Nuraini Jamiluddin, didampingi Hj. Lenna Puspasari Surya istri sekdakab Rohil.

Bupati Suyatno memberikan Apresiasi dan ucapan Terimakasih kepada panitia atas terselenggaranya acara Marching Band tersebut.

"Dari laporan pantia penyelenggara banyak peserta yang mengikuti ada sekitar 26 peserta untuk mengikuti Festival Marching Band ini, memang dengan cuaca mendung dan hujan di kota Bagansiapiapi pada saat ini, namun tidak menyurutkan semangat anak-anak kita yang mengikuti festival marching band tersebut, Mudah-mudahan  proses ini berjalan lancar sebagaimana kita harapkan, dan setiap tahun terus saja terjadi peningkatan yang signifikan," ucap Bupati.
Untuk diketahui selain acara Marching band,kegiatan acara HUT Kabupaten Rokan Hilir  Yang ke-19 akan terus berlanjut pada malam Rabu,yakni acara Rohil bersenandung yang akan dihadiri  dari malaysia dan dari Kabupaten kota yang ada di Riau untuk mengunjungi kita, ayo kita berikan semangat kepada Rohil bersenandung ini, mudah-mudahan lancar dan sukses, jelas Bupati.

Panitia penyelenggara pelaksanaan Acara Marching band 2018,Suwandi S.Sos di tempat terpisah juga menyampaikan ucapan syukur alhamdulillah karena acara tersebut berjalan lancar dan sukses.

"Walaupun suasana yang sedikit mendung dan hujan,pelaksanaan kegiatan Marching Band tetap berjalan lancar dan sukses sesuai dengan harapan kita bersama," kata Suwandi.
Suwandi menambahkan, kegiatan festival marching band yang diselenggarakan untuk tahun ini sesuai laporan, yang mengikuti ada 26 peserta, yang terdiri dari Tingkat SD sebanyak 9 peserta, SMP 9 peserta, dan SMA 8 peserta, dari peserta yang mengikuti marching band ini, masih dinominasikan Kecamatan Bangko, yaitu ada 17 peserta,sementara kecamatan Rimba melintang 5 peserta, Bagan Sinembah 1peserta, kecamatan Pujud 1 peserta, Balai jaya 1 peserta dan Tanjung medan 1 peserta.

Sementara itu, untuk penilaian Festival Marching Band dewan jurinya sebanyak 6 orang yang berasal dari Pekanbaru,dan pengumuman pemenang akan diumumkan hari ini,,namun untuk pengambilan hadiah pemenang akan dilaksanakan pada malam Kamis, pada saat acara Rohil Bersenandung, untuk hadiahnya, panitia Induk sendiri yang akan menyediakan, tutup Suwandi. (her)

BERITA LAINNYA
Diguyur Hujan Lebat, Jalan Veteran Digenangi Air
Minggu, 14 Oktober 2018 | 11:36
BERIKAN KOMENTAR
Top