• Home
  • Rohil
  • Yang Mau Makan Kerang 3 Ton Gratis, Pergilah ke Rohil Riau

Yang Mau Makan Kerang 3 Ton Gratis, Pergilah ke Rohil Riau

Sabtu, 22 September 2018 | 12:24
RIAUGREEN.COM, ROHIL - Siapa yang tak mengenal kerang, salah satu hewan lunak (Mollusca) kelas Bivalvia atau Pelecypoda itu ternyata memiliki sumber protein pada dagingnya. Di Indonesia kerang-kerangan diolah menjadi kuliner yang lezat, diolah menjadi berbagai menu masakan, diantaranya kerang rebus, tumis, asam pedas, sate, saus tiram dan berbagai menu lainya.

Bagi masyarakat yang hobi menikmati masakan berbahan dasar kerang, komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) mengajak makan kerang gratis sepuasnya pada iven yang bertajukKendui Koang (Kenduri Kerang).

Pada iven ini nantinya para masyarakat yang hadir bakal diajak "Makan Koang Sepuehnyo" (makan kerang sepuasnya, red). Kerang yang akan disediakan oleh pihak panitia tidak tanggung-tanggung, paling sedikit sebanyak 2 ton kerang.

Acara Kenduri Kerang ditaja langsung oleh GenPI sub regional Rokan Hilir, di Kota Bagansiapiapi, pada tanggal 30 September 2018 mendatang. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Rokan Hilir ke-19, acara puncaknya yaitu, pada tanggal 4 Oktober 2018.

Ketua GenPI Kabupaten Rokan Hilir, Jhony Charles mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengangkat kearifan Wisata Daerah, sekaligus untuk memacu para petani agar meningkatkan produksi kerang, sehingga menambah minat pemburu kuliner kerang.

"Untuk iven kuliner Kenduri Kerang ini, utusan GenPI dari luar daerah khususnya GenPI Kabupaten yang berada di Provinsi Riau diundang untuk ikut mensukseskan iven. GenPI akan menyiapkan fasilitas penginapan hotel, makan dan lain-lainnya gratis tanpa dipungut biaya, begitu juga dengan Blogger dan Vlogger," kata Jhony Charles.

Loading...
Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Syah Padri, juga turut menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan ini nantinya panitia akan mengadakan perlombaan dengan hadiah jutaan rupiah.

"Perlombaan yang digelar yakni, lomba membuka cangkang kerang tercepat dengan sebelah tangan, untuk 200 orang peserta lokal dan lomba membuka cangkang kerang dengan dua tangan untuk 100 orang peserta dari luar kota Bagansiapiapi," ungkap, Muhammad Syah Padri, pria yang juga menjabat sebagai ketua harian GenPI Rohil. (hum)

Loading...
BERITA LAINNYA
Korban Banjir Jadi Perhatian Serius Pemkab Rohil
Senin, 03 Desember 2018 | 11:15
SMAN 1 Kepenuhan Peringati Hari Guru
Senin, 26 November 2018 | 13:19
BERIKAN KOMENTAR
Top