• Home
  • Rohil
  • Mahasiswa Balam Kecam PT BSS dan Tuntut Bertanggung Jawab

Mahasiswa Balam Kecam PT BSS dan Tuntut Bertanggung Jawab

Senin, 17 September 2018 | 10:47
Tim penegakan hukum Dinas Lingkungan Hidup Rohil lakukan Verifikasi terhadap PKS PT BSS
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Mahasiswa asal Balam Candra Irawan langsung turun dari pekanbaru ke kampung halamannya yaitu sekitaran Balam sempurna km 23, Untuk memastikan langsung apa tanggapan Masyarakat dan bagaimana kondisi anak SD yang sempat terkena penyakit.

Tepat di hari sabtu 15 September 2018, Candra Irawan menemui Pak guru yang salah satu bekerja di SDN 017 Bangko sempurna guna memintai keterangan masalah bau dan juga pencemaran lingkungan yang terjadi terhadap anak sekolah yang terkena penyakit dikarenakan pencemaran lingkungan.

"Bagaimana menurut bapak dan apakah benar salah satu anak Didik bapak terkena penyakit yang di sebabkan pencemaran PT.BSS dan bau yang sangat menyengat dari PT.BSS?"Tanya Candra

Lalu Salah satu guru menjawab,  Bahwa benar rasa bau dan juga bising sangat mengganggu proses belajar mengajar yang di sebabkan PT.BSS, ini sangat meresakan kami dek, Terlebih pada salah satu anak didik kami yang kumat asmanya dikarenakan pencemaran dan bau yang sangat menyengat dek, Kami berharap banget dek bisa cepat ada perubahan, ucapnya.

Candra Irawan menambahkan, Ini gak bisa di biarkan, saya sangat mengecam hal yang terjadi pada masyarakat terkhusus anak didik yang sempat pingsan dan kumat penyakitnya, ini sudah keterlaluan. seharusnya sekelas PT sebelum beroperasi sudah harus steril dari segala bahaya, Tapi nyata nya Nol!!.Dan ini harus di pertanggung jawabkan, sebutnya.

Loading...
Begitu lah reaksi Candra irawan selaku mahasiswa dan juga aktivis yang tinggal di Dekat PT.BSS, Beliau sangat marah dan meminta pihak PT harus bertindak dan tanggung jawab penuh atas pencemaran ini yang sangat menyebabkan kerugian kata candra.

Dan beliau juga menyampaikan ke media bahwa tidak akan berhenti sampai di sini. beliau mengatakan bila tidak ada respon dari pihak PT atas pencemaran ini maka akan ada lagi gerakan yang mungkin di hadiri mahasiswa. (dok)

BERITA LAINNYA
Diguyur Hujan Lebat, Jalan Veteran Digenangi Air
Minggu, 14 Oktober 2018 | 11:36
HUT Rohil ke-19, ISSI Rohil Gelar Acara FUN BIKE
Minggu, 07 Oktober 2018 | 20:48
BERIKAN KOMENTAR
Top