• Home
  • Rohil
  • Jajaran Polsek Sektor Bangko Rohil Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuhan

Jajaran Polsek Sektor Bangko Rohil Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuhan

Kamis, 28 Juni 2018 | 22:14
Hermansyah
Polsek Bangko dalam keterangan pers menghadirkan tersangka
 ROHIL, RIAUGREEN.COM - Jajaran Polsek Sektor Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, berhasil meringkus pelaku pembunuhan yang menewaskan 4 orang dan menghanguskan 4 rumah, yang terjadi 2 bulan lalu, Tepatnya tanggal 23 April 2018, di jalan Kuntilanak, Desa Sungau Besar, Kecamatan pekaitan.

Kapolsek Bangko Kompol James Raja Gukguk,Si.Ik didampingi Kanit Reskrim Iptu D Raja Napitupulu,S.Ik dalam keterangan PERS yang berlangsung di Aula Mapolsek Bangko, Kamis(28/18) Jalan Perwira, Kelurahan Bagan Kota Bagansiapiapi, Rohil.

Dalam keterangannya Kompol James Raja Gukguk mengatakan, jajarannya telah berhasil meringkus MH (56), Pelaku pembakaran istrinya sendiri PN (43) pada Selasa (26/05/16) belum lama ini di Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasudutan, Sumatera Utara.

Penangkapan tersebut berkat kerjasama Tim Polsek Bangko dibantu Polres Kabupaten Rokan Hilir dan bekerjasama Polres Humbasan (Humbang Hasusutan) penangkapan tersebut dilakukan saat Pelaku sedang berada di kediaman adik kandungnya, dan tidak ada perlawanan terhadap petugas.

"Tim bergerak ke lokasi pada hari kamis minggu lalu, disana tim terus menggali informasi, sampai hari Selasa. Sekira jam 12.00 Wib, Tim mendapatkan kabar pelaku berada di rumah adiknya, Tim langsung bergerak dan berhasil menangkap pelaku," Kata Kapolsek.

Setelah berhasil ditangkap lanjut James, Tim langsung membawa pelaku ke Polsek Bangko.

"Tim dan Pelaku sampai ke sini (Polsek Bangko) tadi malam sekitar pukul 20.00 wib," Ujarnya.

Berdasarkan hasil Introgasi petugas kepada pelaku tambahnya, Pelaku menjelaskan bahwa awal mula terjadinya pembakaran itu karena terjadi Cekcok antara ia dan korban.

Korban langsung menyiramkan minyak bensin ketubuh pelaku, Tidak terima, Pelaku membalas dan menyiram tubuh korban dengan bensin yang berhasil dirampasnya dari tangan korban.

"Pelaku langsung menyalakan lilin yang ada di rumah itu dan melemparkannya ke tubuh korban. Api langsung menyambar tubuh korban dan rumah yang terbuat dari papan itu. Tak lama api semakin membesar dan merembet ke rumah sekitarnya yang juga terbuat dari papan," Jelas Kapolsek.

Terkait dengan 3 orang yang menjadi korban pada peristiwa itu sambung James, Menurut keterangan pelaku, Saat istri dan rumahnya sudah terbakar, Ia berniat ingin menyelamatkan 3 orang yang ada di dalam kamar bagian belakang rumahnya tersebut, Namun karena bagian belakang terkunci, Ia tidak bisa menyelamatkannya.

"Korban yang ikut terbakar selain istri pelaku pada peristiwa itu merupakan anak tirinya, 2 anak-anak, 1 dewasa. Korban bernama Horas Hutabarat, melati Hutabarat dan Eni Napitupulu," Terang Mantan Kapolsek Tualang Siak ini.

Dilanjutkannya, Setelah melihat api semakin membesar dan ia gagal menyelamatkan ke 3 anak tirinya itu, Pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor Yamaha N Max miliknya.

"Jadi intinya, Yang dibunuh dan dibakar cuma 1 orang, Namun karena di dalamnya ada orang lain, Maka ikut menjadi korban. Yang tiga korban tidak ada niat untuk di bakar, Tapi menjadi korban kebakaran yang dibuat pelaku," Ungkap James.

Untuk hukuman pelaku tegasnya, 20 tahun penjara dengan pasal 338 juntho 340, jelas polsek. (her)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top