• Home
  • Rohil
  • Muscab Ke-V Kwartir Cabang 0410 Gerakan Pramuka Kabupaten Rohil Tahun 2018, Resmi Dibuka PLT Bupati

Muscab Ke-V Kwartir Cabang 0410 Gerakan Pramuka Kabupaten Rohil Tahun 2018, Resmi Dibuka PLT Bupati

Kamis, 07 Juni 2018 | 21:42
ROHIL, RIAUGREEN.COM - PLT Bupati Kabupaten Rokan Hilir Drs.H.Jamiluddin secara resmi membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-V Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0410 Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2018, Kamis (7/6/2018) di Gedung Serbaguna, Jalan Utama Bagansiapiapi.

Hadir dalam acara pembukaan Muscab Ke-V Kwarcab Pramuka Rohil tersebut, Ketua Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau yang diwakili oleh Sekretaris kwarda Riau M.Azwar Aziz beserta Rombongan, Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir yang juga Ka.Kwarcab Kabupaten Rokan Hilir Drs.H.Surya Arfan.MSi, Kapolres Rohil Selaku pembimbing Saka Bhayangkara Rohil diwakili oleh Kamtibmas Polsek Bangko Arifin.

Danramil Kecamatan Bangko Pamong saka Wira Kartika, Pengurus Majlis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Rohil, Para Kepala OPD, Para Pimpinan Tinggi Pratama dan Para pejabat Administrator Se-Kabupaten Rohil, Camat Bangko H.Jurianda,S.Sos Selaku ketua Majlis Pembimbing Ranting.

Lurah dan Penghulu selaku Majlis Pertimbangan Desa, Pamong Saka Se-Kwartir Cabang Rohil, Ketua Kwartir Ranting Cabang Rohil, Para Kepala Sekolah Selaku, Kakak Pembina/Pelatih Pramuka, DKC  DKR, serta seluruh pengurus Kwarcab dan Kwartir Ranting (Kwaran) Se-Kabupaten Rokan Hilir.

Acara tersebut Mengusung Tema "Membangun Karakter Kaum Muda yang Muda yang Mandiri dan Berjiwa Patriot"
Dalam sambutannya, PLT Bupati  mengucapkan selamat datang kepada Ka.Kwarda 04 Riau beserta Rombongan di Negeri Seribu Kubah dan ucapan terimakasih kerena telah bersedia meluangkan waktu.

"Disini Saya PLT Bupati Rohil selaku pengurus Majlis Pembimbing Gerakan Pramuka Kabupaten Rokan Hilir, saya memberikan Apresiasi atas kerja keras yang telah ditunjukkan oleh jajaran pengurus Kwarcab dan juga segenap panitia sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik," ucap Bupati.

Lanjut Bupati, dan patut disyukuri pula hingga saat ini jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Rokan Hilir, secara Konsisten telah melaksanakan berbagai Program kerja yang bertujuan meningkatkan Kualitas dan kuantitas Kegiatan Pramuka diseluruh Wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Seperti melalui kegiatan, Perkemahan, Latihan, Perlombaan,maupun juga kursus-kursus yang ditujukan bagi Para Pembina dan Peserta Didik.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Jamiluddin juga menyampaikan bahwa gerakan Pramuka merupakan mitra atau perpanjangan tangan pemerintah yang berperan untuk membangun dan membina watak dan karakter generasi muda.

Dengan kondisi saat ini kata Bupati Jamiluddin, generasi muda banyak yang cenderung dan dipengaruhi oleh dampak negatif kemajuan zaman salah satunya seperti Isu HOAX, narkoba, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat.

Maka dari itu, gerakan pramuka dapat menjadi wadah berhimpunnya generasi muda dalam pembentukan watak dan karakter agar terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif tersebut.
Disamping itu, Bupati Jamiluddin juga berharap agar gerakan pramuka mampu mengambil peran secara nyata dalam merencanakan, mengelola dan ikut serta dalam mendukung pembangunan generasi muda di Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir.

Kemudian, bersempena dengan penyelenggaraan Muscab V Kwarcab Kabupaten Rohil ini, Bupati Rohil berpesan agar Kwarcab Rohil melaksanakan reformasi organisasi dan evaluasi program kerja secara menyeluruh.

"Susunanlah pengurus secara proporsional dan profesional sehingga Kwarcab Kabupaten Rohil bisa berdiri sejajar dengan organisasi lainnya baik di tingkat Provinsi Riau maupun tingkat nasional," ucapnya.

Kepada intansi terkait Kodim 0321/Rohil Polres Rohil, dinas pendidikan, pemuda dan olaraga Rohil, Para Camat, Kepala Sekolah, Penghulu/Lurah, agar dapat memberikan dukungan kongkrit kepada peserta didik dan pemina pramuka, baik dalam hal pengalokasian anggaran serta memberikan bantuan fasilitas pendukung lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, pinta Bupati. (adv/her)

BERITA LAINNYA
Acara Harmoni Indonesia Dihadiri Bupati Suyatno
Senin, 06 Agustus 2018 | 10:46
BERIKAN KOMENTAR
Top