• Home
  • Rohil
  • Bekerja Sama dengan BAZNAS, Kapolres Rohil Beserta Jajaran Keluarkan Zakat Profesi

Bekerja Sama dengan BAZNAS, Kapolres Rohil Beserta Jajaran Keluarkan Zakat Profesi

Rabu, 06 Juni 2018 | 19:35
Hermansyah
Kapores Rohil Beserta Jajaran, mengeluarkan zakat Profesi melalui Baznas Rohil
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Kapolres kabupaten Rokan Hilir beserta Jajaran, bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Menyerahan Zakat Profesi Personel Polres Rohil dan Bhayangkari Kepada Kaum Duwafa.

Acara tersebut juga sekaligus HUT Bhayangkara ke-72, yang digelar di Masjid Agung Al-Ikhlas, Selasa (4/6/2018) di Bagansiapiapi.

Dalam acara tersebut dihadiri Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH,
Wakapolres Kompol Dr Wawan SH MH, Asisten I Pemerintahan Rohil Fery Pariya, Ketua Baznas Baharuddin Spd, Kantor Kementerian Agama diwakili oleh Afikri, Kapolsek Bangko diwakili Kabag Kamtibmas Arifin, ibuk-ibuk Bhayangkara, pengurus masjid Agung Al-Ikhlas, dan Jamaah Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi.

Acara tersebut dimulai dengan pembacaan Ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Qori Kabupaten Rokan Hilir Asrofi, kemudian menyampaikan kata sambutan dari Kapolres Rohil dan dari pemerintah Kabupaten Rokan Hilir diwakili oleh Asisten l Fery Parya.

Dalam Sambutannya, Kapolres Rohil AKB .Sigit Adiwuryanto Sik MH, Ia menceritakan asal mula terkumpulnya Zakat Profesi tersebut, ketika itu jajaran BAZNAS Kabupaten Rokan Hilir, yang dipimpin ketuanya BaharuddinSpd menjumpainya di Polres, menyampaikan tentang Sosialisasi Zakat Profesi.

tTdak menunggu lama kapolres secepatnya menyusun Amil, bagian Pengumpulan Zakat yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Dr Wawan SH MH.
"Saya sebenarnya menekankan saja, dan saya tidak berlebihan, yang pasti saya bisa memberikan contoh dulu, saya Juga berzakat, sehingga dengan seperti itu, hampir semua yang beragama Islam, baik di Polres maupun di Polsek-polsek yang ada Kabupaten Rokan Hilir ini yang beragama Islam, semua berzakat, dari 400 yang beragama islam, hanya 80 yang belum, tapi itu hanya Diskomunikasi saja, syukur-syukur dalam waktu dekat 100 persen," kata Kapolres.

Sementara itu sistem pengumpulan zakat Profesi yang dipakai di polres pada awalnya manual, yang diterapkan melalui kapolsek atasan masing-masing.

"Kemudian kita kumpulkan melalui Amil kita yang ada di polres, supaya lebih praktis, mereka sendiri yang minta potong dari gaji yang kita terima di Polres langsung 2,5%/Persen, jadi mudah-mudahan selama saya di Polres, Insya Allah bisa akan terkumpul terus, semoga tidak akan berkurang ,bahkan lebih," harapnya.

Baharuddin Spd ketua BAZNAS dalam wawancara kepada Wartawan, memberikan Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolres beserta jajaran, yang mengeluarkan ZAKAT profesi.

"Alhamdulillah Kapolres Rohil yang dipimpin Pak Sigit Adiwuryanto sangat merespon masalah zakat Profesi ini, dan saya memberikan Apresiasi kepada Bapak kapolres beserta jajarannya, mudah-mudahan ini menjadi contoh untuk kita semuanya," tutup Baharuddin. (her)

Loading...
BERITA LAINNYA
Korban Banjir Jadi Perhatian Serius Pemkab Rohil
Senin, 03 Desember 2018 | 11:15
SMAN 1 Kepenuhan Peringati Hari Guru
Senin, 26 November 2018 | 13:19
BERIKAN KOMENTAR
Top