• Home
  • Rohil
  • Ketua KPUD Rohil Ingatkan KPPS Bekerja Profesional untuk Pilgub 2018

Ketua KPUD Rohil Ingatkan KPPS Bekerja Profesional untuk Pilgub 2018

Minggu, 03 Juni 2018 | 22:22
Hermansyah
Ketua KPPS Se-Kecamatan Bangko hadir dalam pelantikan
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Ketua KPPS untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018 se-Kecamatan Bangko, resmi di Lantik Oleh PPK Kecamatan Bangko, Minggu (3/6/2018).

Pelantikan yang dilaksanakan di Kantor KPUD Rohil jalan Lintas Batu Empat, dihadiri Ketua KPUD Rohil Agus Salim, PPK dan PPS se-Kecamatan Bangko

Acara tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta Pengambilan sumpah sebagai Ketua KPPS yang dilakukan Oleh PPK Kecamatan Bangko.

Ketua KPUD Kabupaten Rokan Hilir, Agus Salim dalam acara tersebut mengingatkan kepada seluruh Ketua KPPS hadir, agar pelaksanaan Pemilihan pada hari H nantinya 27 juni 2018, untuk bekerja secara Profesional.

"Bekerja sesuai aturan yang berlaku, artinya dilantik dan disumpah itu berjanji kepada ALLAH SWT, kepada TUHAN Yang Maha Es , tidak Kepada manusia, Jadi artinya jangan ibu-ibu dan Bapak-Bapak beranggapan, saya hanya seorang KPPS, maka agak tidak begitu berarti, tidak seperti itu halnya, sesungguhnya keberadaan ibu-ibu dan Bapak-bapak adalah sesuatu yang kami harapkan untuk bekerja dengan baik dan benar, karena Bapak-bapak sudah sebagai ujung Tombaknya KPU, saya yakin hasilnya akan lebih baik, itulah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, baik dari PPK , PPS maupun KPPS," tuturnya. 

"KPPS itu adalah ujung Tombak KPU, untuk melaksanakan Pemilu,walaupun menjadi KPPS di tingkat TPS, kalau lah bekerjanya tidak sempurna, tentunya pemilihan Gubernur yang akan kita hadapi nanti, juga tidak akan sempurna," kata Agus Salim lagi.

Oleh karena itu dengan Bimbingan Teknis ini diharapkan KPPS mempunyai peran yang sangat penting dalam pelaksanaan pemilu, karena KPPS merupakan garda terdepan dari proses pemungutan dan penghitungan suara nanti, tambahnya. 

"Saya ucapkan selamat pada rekan–rekan ketua KPPS yang telah dilantik, semoga dapat mengemban amanah sebagai ketua KPPS pada pemilihan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018 dengan baik," tutupnya. (her)

Loading...
BERITA LAINNYA
Korban Banjir Jadi Perhatian Serius Pemkab Rohil
Senin, 03 Desember 2018 | 11:15
SMAN 1 Kepenuhan Peringati Hari Guru
Senin, 26 November 2018 | 13:19
BERIKAN KOMENTAR
Top