• Home
  • Rohil
  • Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Gelar Pasar Murah

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Gelar Pasar Murah

Kamis, 31 Mei 2018 | 12:35
hermansyah
PLT Tim Penggerak PKK Kabupaten Rokan Hilir Hj Nuraini Jamiluddin, memberikan paket Sembako secara simbolis kepada warga, tanda dibukanya pasar murah
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Tim Penggerak PKK dibantu Dinas dan perusahaan yang ada lingkungan Kabupaten Rohil menggelar Pasar Murah Ramadhan di Lapangan Perteba jalan Perwira, Rabu (30/5/2018), di Bagansiapiapi Rohil Riau.

Pasar Murah Ramadhan tersebut dibuka oleh PLT Asisten III Bidang Administrasi Umum Muzakar AMP, didampingi PLT Tim Penggerak PKK Hj Nuraini, dan juga turut dihadiri kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Sukma Alfalah, Kepala Dinas Pertanian Isa Ahmadi, serta Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohil.

Pembukaan pasar murah tersebut ditandai dengan pembelian kupon oleh warga dan diserahkan kepada Tim PKK sebagai simbolis sebagai sarat untuk pembelian barang yang mau diambil.

Pantauan RiauGreen.com di lokasi pasar, warga Kota Bagansiapiapi begitu antusias untuk membeli barang kebutuhan tersebut, sesaat setelah dibuka langsung diserbu warga, Mereka ingin belanja sembako dengan harga yang lebih murah dibanding harga di pasaran.

Sementara itu,sasaran tempat lokasi pasar murah tersebut terdapat di tiga tempat yang berbeda yaitu, Ujung Tanjung, Bagan Batu dan Bagansiapiapi, dengan jumlah masing-masing sebesar 526 paket Sembako dengan target selama dua hari.

PLT Asisten III Bidang administrasi umum Muzakar AMP mengatakan, pasar murah tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban pengeluaran keluarga dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok.

Menurutnya Muzakar, harga yang harus dibayarkan oleh warga lebih murah dari harga pasar, Ia mencontohkan barang yang dijual dipasar seperti Elpiji dijual dengan harga RP.25000-26000/pertabung 3kg, jadi harga yang dijual dipasaran berkisar RP. 6500, sementara di pasar murah ini hanya Rp.17000/3kg, jadi Harga Eceran tertinggi (HET) 18.500, berarti disubsidi 1500.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga sekitar," kata Muzakar.

Kepala Dinas pertanian dan Ketahanan Pangan Isa Ahmadi mengajak masyarakat untuk membeli produksi beras yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, hal tersebut dilakukan sebagai peningkatan produksi beras lokal.

"Ayolah kita manfaatkan, itu produksi beras yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, dengan adanya moment yang bagus ini masyarakat Rokan Hilir Akan mendapatkan harga di bawah harga pasar yang kita subsidi," ajaknya.

Adapun Sembako yang dijual dipasar murah tersebut meliputi, Gas Elpiji 3kg Rp.17000/tabung, Beras jenis Seri kuning yang dijual dengan harga RP.80.000/10kg, dan Tepung terigu, minyak Bimoli, Indomie, telur Ayam Ras 1 papan, dijual satu paket dengan harga RP 135.000. (adv/her)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top