• Home
  • Rohil
  • Tradisi Ziarah Kubur di Riau, TPU Pusara Hulu Dipadati Para Peziarah

Tradisi Ziarah Kubur di Riau, TPU Pusara Hulu Dipadati Para Peziarah

Kamis, 17 Mei 2018 | 12:22
hermansyah
 ROHIL, RIAUGREEN.COM - Satu hari menjelang datangnya bulan suci Ramadhan warga di Kabupaten Rokan Hilir Riau melakukan tradisi berziarah kubur.

Pantauan Riaugreen.com di Taman Pemakaman Umum (TPU) Rabu (16/05/2018) jalan pusara hulu, Bagansiapiapi, Sejak pagi hingga sore hari, Ruas jalan di depan kuburan sangat padat baik berjalan kaki maupun yang memakai Kendaraan.

Aman (37) salah satu warga jalan veteran mengatakan, dirinya selalu menyempatkan diri untuk melakukan ziarah ke kuburan orang tua dan keluarganya setiap jumat, maupun menjelang Ramadhan tiba.

"Setiap memasuki bulan suci Ramadhan saya dan keluarga sering Ziarah di kuburan sini untuk membacakan doa dan melakukan pembersihan kuburan orang tua kami, karena ini sudah menjadi kegiatan rutin sekaligus silahturahmi antara sesama keluarga," ungkap Aman.

Tahun ini pemerintah menetapkan 1 Ramadhan 1439 Hijriyah, jatuh pada  hari Kamis 17/5/2018, keputusan diambil berdasarkan isbat di Kantor kementerian Agama (Kemenag) pada hari selasa 15 mei 2018 Kemaren.

Sementara itu Muhamadiyah sudah terlebih dahulu menetapkan Awal 1 Ramadhan 1439 Hijriyah hari Kamis 17 Mei 2018 .(her)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top