• Home
  • Rohil
  • Jembatan SK 5 Sidosari Rohil Memprihatinkan, Ekonomi Warga Dikawatirkan Terganggu

Jembatan SK 5 Sidosari Rohil Memprihatinkan, Ekonomi Warga Dikawatirkan Terganggu

Rabu, 28 Maret 2018 | 10:51
hermansyah
Terlihat anak-anak sekolah melewati Jembatan yang sudah tidak layak digunakan
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Kondisi jembatan di SK 5 jalan Sidosari RT 17/RW 07 Dusun Sidosari Kepenghuluan Pedamaran, Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir Riau sangat memprihatinkan.

Masyarakat yang melintas diatas jembatan tersebut harus ekstra hati-hati karena, jembatan tersebut hanya terbuat dari kayu balok dan batang kelapa yang diikat dengan tali rantai.

Dan jarak jembatan dengan air sangat dekat, apa lagi kalau air naik ke permukaan, Jika melintas di atas jembatan tersebut warga saling membantu untuk melewatinya dan pengendara antrian satu persatu.

Demikian Pantauan Riaugrren.com di SK 5 Sisosari RT.17 RW 07 Dusun Sidosari Kepenghuluan Pedamaran, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rohil Belum lama ini.

Jembatan tersebut satu-satunya akses penghubung yang paling dekat dari dusun Sidosari ke Teluk Bano sebagai sarana transportasi warga.

Pentingnya jembatan tersebut karena selama ini digunakan oleh warga setempat untuk kepentingan warga menjual hasil Panen, seperti padi, sawit dan yang lainnya, dikawatirkan ekonomi masyarakat terganggu karena akses penghubung tersebut tak layak dilewati.

Aman (38) warga Bagansiapiapi yang melewati jembatan tersebut menjelaskan, warga desa pedamaran sangat berharap Pemkab Rohil segera membantu memperbaiki kondisi jembatan yang rusak tersebut.

Hal ini dimaksudkan agar warga bisa melakukan transpotasi dengan baik sebelum jembatan tersebut memakan korban.

"Memang ada baiknya Pemkab Rohil sesegera mungkin untuk memperbaiki jembatan tersebut, warga setempat sangat berharap agar jembatan tersebut secepatnya dibangun. Saya yakin warga bersedia membantu kerja bhakti untuk perbaikannya," jelas aman. (her)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top