• Home
  • Rohil
  • Tahun Baru Imlek di Bagansiapiapi, Warga Berselfi Ria di Replika Shio Anjing Tanah

Tahun Baru Imlek di Bagansiapiapi, Warga Berselfi Ria di Replika Shio Anjing Tanah

Sabtu, 17 Februari 2018 | 20:51
@hermansyah
Replika Anjing Tanah di Bagansiapiapi
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Malam Perayaan Tahun Baru Imlek di kelenteng-kelenteng yang ada di kota Bagansiapiapi sangat ramai dikunjungi warga, baik dari warga tionghoa maupun dari warga suku lain, momen perayaan imlek tersebut dimanfaatkan  warga untuk berselfie ria.

Pantauan Riaugreen.com, Jumat (16/18) malam, di salah satu kelenteng yang ada di jalan perniagaan, terlihat antusias warga untuk mengabdikan momen perayaan imlek tersebut dengan berfoto di depan Replika Anjing Tanah.

Acoa salah satu warga Tionghoa yang ditemui menceritakan, Tahun Baru Imlek merupakan tradisi pulang kampung bagi orang Tionghoa yang merantau ke luar daerah untuk berkumpul kembali bersama keluarga, tradisi tersebut sudah menjadi turun-temurun.

Perayaan Imlek di Bagansiapiapi berlangsung selama 15 hari sampai malam Cap Go Meh. Selama perayaan Tahun Baru Imlek, lampion beraneka bentuk dan ukuran menghiasi rumah-rumah warga, baik di kelenteng-kelenteng dan vihara, bahkan di sepanjang jalan-jalan besar di pusat kota cahaya lampion menyemarakkan perayaan imlek di malam hari, kata Acoa.

Untuk lebih menyemarakkan perayaan Tahun Baru Imlek di kota Bagansiapiapi warga membuat replika berbentuk hewan yang disesuaikan dari shio tahun imlek yang dipajangkan di dalam dan di luar kelenteng, salah satunya yang berada di Jalan Perniagaan, tampak replika anjing yang dihiasi lampu lampion dan pernak pernik yang  membuat suasana semakin semarak, ucapnya. (her)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top