• Home
  • Rohil
  • Tinta Habis, Disdukcapil Rohil Keluarkan Suket pengganti e-ktp Sementara

Tinta Habis, Disdukcapil Rohil Keluarkan Suket pengganti e-ktp Sementara

Jumat, 16 Februari 2018 | 18:09
Hermansyah
Kadisdukcapil Rohil, Basaruddin SH MSI
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Basaruddin SH Msi meminta kepada masyarakat yang baru melakukan perekaman e-ktp untuk bersabar, dan tidak khawatir karena sebagai pengganti e-ktp, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil akan mengeluarkan Surat Keterangan(Suket) sementara, sebagai pengganti e-ktp.

Hal tersebut disampaikan Basaruddin ketika ditemui RiauGreen.com belum lama ini di ruang kerjanya.

Dalam keterangannya Basaruddin menjelaskan menyangkut dengan perekaman e-ktp sudah tidak ada masalah.

"Semua sudah ok, namun kendalanya hanya pada pengadaan tinta, tinggal menunggu APBD 2018, karena pengadaan tinta ditanggung APBD," kata Basruddin.

"Untuk perekaman e-ktp sudah OK sudah tidak ada masalah, namun kendalanya hanya pada pengadaan tinta, karena stok tinta sudah habis,sehingga kita menunggu anggaran pengadaan tinta melalui proses e-catalog, anggaran pengadaan tinta sudah masuk dalam anggaran APBD 2018 ini, paling lama satu bulan kedepan sudah tersedia," ucapnya.

"Sekali lagi saya himbau masyarakat Kabupaten Rokan Hilir untuk bersabar, bagi yang belum mempunyai e-ktp, masyarakat juga tidak terkendala dengan semua urusan, karena Dinas Kependudukan akan mengeluarkan surat keterangan (Suket) surat tersebut bisa digunakan untuk mengurus sejumlah keperluan termasuk pemilu kada," ungkapnya. (her)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top