• Home
  • Rohil
  • Lurah Bagan Barat Gelar Kegiatan Musrenbang Tingkat Kelurahan

Lurah Bagan Barat Gelar Kegiatan Musrenbang Tingkat Kelurahan

Kamis, 08 Februari 2018 | 10:51
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Lurah Bagan Barat melakukan Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Tahun 2018,acara tersebut dilaksanakan Hari Rabu (7/18) di kantor Lurah Bagan Barat lantai ll, Jalan Pelabuhan Baru, Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi, Riau.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menindak lanjuti surat Camat Bangko Dengan Nomor:410/KCB-PEMB/II/2018/27 dengan tanggal surat 05 Februari 2018 tentang Musrenbang Desa/Kelurahan,dan berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri Dengan Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara Perencanaan,Pengendalian dan  Evaluasi Pembangunan Daerah.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Suhendra,ST,perwakilan Camat Bangko dari Seksi Pembangunan,Kepala puskesmas Kecamatan Bangko dr.Erwinto, Sekretaris Lurah Bagan Barat Asdes Qomar, Staf Kelurahan Bagan Barat, Perawat Postu,Ketua LPM, Ketua RT/RW Sekelurahan Bagan Barat, Tokoh masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang dipandu oleh staf Kelurahan Bagan Barat dan sekaligus pembacaan Doa selamat.

Dalam Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kelurahan, Pemerintah kelurahan sampai ditingkat RT/RW bersama-sama dalam menyusun program tahunan di kelurahan, musrenbang kelurahan menjadi media dialog dan penyepakatan penyusunan program dan kegiatan pembangunan di wilayah kelurahan,menjadi bagian Renja SKPD Kelurahan, maupun yang akan diajukan untuk ditangani oleh SKPD lain yang relevan dengan usulan yang ada.

Lurah Bagan Barat Abdul Salam,SE membuka Kegiatan tersebut dan sekaligus memberikan penjelasan  tentang Tujuan adanya Musrenbang Tingkat Kelurahan,yaitu untuk menyepakati tahapan penentuan prioritas usulan program kegiatan dari masing-masing RT/RW serta pengklasifikasian usulan program/kegiatan masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat, selanjutnya Prioritas kegiatan pembangunan kelurahan tersebut akan diusulkan melalui musrenbang kecamatan untuk menjadi kegiatan Pemerintah daerah.

Sementara itu kepala Seksi Pembangunan,Suhendra,ST mengatakan,kalau hasil Musrenbang nanti akan digodok bersama-sama setelah itu di cari yang paling Prioritas,

"jadi hasil musrenbang ini akan kita godok bersama-sama,setelah itu kita cari yang paling Prioritas,jadi bukan semua usulan yang kita masukan keluar semua,maksudnya terealisasi semua,jadi yang kita cari yang paling Prioritas sekali, yang paling mendesak yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat umum ,itulah yang kita utamakan"ucap Hendra.

Hendra menambahkan,tiap Tahun kita harus melaksanakan Musrenbang,jadi buatlah usulan yang bisa  betul-betul bermanfaat bagi masyarakat banyak dan yang bisa menghasilkan PAD Kabupaten Rokan Hilir,tutupnya.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Suhendra ST Perwakilan Camat Bangko,yaitu dari seksi pembangunan,tampak juga kepala puskesmas Kecamatan Bangko dr.Erwinto,perawat Puskesmas pembatu(pustu) yang ada di Kelurahan Bagan Barat,Ketua LPM ,Ketua RW,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,dan Ketua RT se Kelurahan Bagan Barat. (her)

BERITA LAINNYA
Diguyur Hujan Lebat, Jalan Veteran Digenangi Air
Minggu, 14 Oktober 2018 | 11:36
HUT Rohil ke-19, ISSI Rohil Gelar Acara FUN BIKE
Minggu, 07 Oktober 2018 | 20:48
Dandim 0321 Rohil Inspektur Upacara HUT TNI ke-73
Jumat, 05 Oktober 2018 | 19:15
BERIKAN KOMENTAR
Top