• Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Hadiri Pengukuhan MUI Rohil Masa Khidmat 2018-2023

Bupati Suyatno Hadiri Pengukuhan MUI Rohil Masa Khidmat 2018-2023

Rabu, 07 Februari 2018 | 21:07
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Bupati Suyatno menghadiri secara Pengukuhan dan Tabligh Akbar Pengurus MUI Kabupaten Rohil masa Khidmat 2018-2023,di Masjid Agung AL-Ikhlas Selasa (6/18)malam, di Bagansiapiapi.

Pengukuhan Pengurus MUI tersebut langsung dilakukan oleh Ketua umum Majlis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau Prof HM Nazir Karim MA mantan Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim(UIN) Suska.

Dalam Sambutannya, Ketua MUI Provinsi Riau menyampaikan tugas pokok dari MUI adalah Khidmat kepada umat dan kerjasama dengan pemerintah Daerah serta komponen masyarakat, dan yang tak kalah penting yaitu membina masyarakat dalam keagamaan melalui dakwah.

"Bagaimana kita mengayomi sesama manusia dalam hal ini antar ummat beragama dan pemerintah Daerah Yang mana saling memuliakan dan saling menghormati," katanya.

Nazir menambahkan, dalam wadah harus saling menghormati,menghayati bagaimana menjalin hubungan yang baik antar sesama anggota, pengurus dan hubungan antar pengurus yang berada di Kabupaten dan kecamatan agar tugas dapat terlaksanan dengan baik.

"MUI harus benar-benar berinteraksi atau bersatu padu dengan pemerintah kecamatan, bermusyawarah, bermufakat dan bertukar pikiran agar membangun masyarakat kearah yang lebih baik," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Suyatno mengucapkan selamat atas dilantiknya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rokan Hilir, Ia berharap kelembagaan MUI dapat terus Bermitra Dengan Pemerintah Daerah, salah satunya dengan  memperkuat silaturahmi antar ummat, tentunya bukan hanya  yang beragama islam saja, tapi kesemua ummat yang ada di Republik Indonesia, khususnya di rokan hilir ini, itu harapan saya.

"Kita berharap kerjasama yang baik di lakukan oleh pimpinan ummat,tentunya itu tidak hanya dilakukan oleh pemerintah Daerah, jadi ada lembaga kita seperti MUI, BADAN Amil Zakat, Muhammadiyah Nahdatul Ulama, Aswaliyah, yang melakukan pembinaan-pembinaan ke masyarakat Kabupaten Rohil untuk terus saling menjaga, saling menghormati antar umat beragama sehingga rukun dan damai," kata Bupati.

Sementara itu di tempat terpisah,Ketua MUI Kabupaten Rohil yang baru dikukuhkan,H.Ucok Indra,S,Ag,berharap MUI sebagai pembina ummat, karena di MUI tersebut tempat perkumpulannya ulama, jadi dengan melalui wadah ini lah kita berusaha untuk melakukan pembinaan terhadap ummat agar rokan hilir menjadi masyarakat yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur.

"Insyaallah kita akan turun ke kecamatan, karena sudah 18 kecamatan MUI nya sudah terbentuk, jadi kita akan bekerja sama dengan MUI Kecamatan, kita akan memimpin penyuluhan tentang keagamaan, melalui Tabligh Akbar atau Khutbah jumat dan pengajian -pengajian majlis taqlim," papar Suyatno.

Untuk diketahui, turut hadir dalam pelantikan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Rohil Drs.H.Surya Arfan,MSI,Kepala Kementerian Agama Rokan Hilir Agustiar,Ketua LAM Rohil Rasid Abizar dan juga anggota DPRD Rohil Fraksi PPP,Kepala Dinas,Kepala Badan,Jamaah masjid Agung Al-ikhlas,serta Tokoh Masyarakat. (her)


BERITA LAINNYA
Acara Harmoni Indonesia Dihadiri Bupati Suyatno
Senin, 06 Agustus 2018 | 10:46
BERIKAN KOMENTAR
Top