• Home
  • Rohil
  • Maling Unik di Rohil, Beraksi Telanjang Bulat di Rumah Warga

Maling Unik di Rohil, Beraksi Telanjang Bulat di Rumah Warga

Kamis, 25 Januari 2018 | 13:18
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Polres Rokan Hilir (Rihil) di Riau melumpuhkan Sapudin (22) dengan tembakan di kakinya. Uniknya, maling ini saat beraksi dalam keadaan telanjang.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo mengungkapkan hal itu kepada wartawan, Kamis (25/1/2018). Guntur menjelaskan aksi maling tanpa busana ini terjadi di Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rohil. Rumah masyarakat di sana umumnya berbentuk pangggung karena berada di tepian pantai.

Masyarakat belakangan ini, resah dengan adanya maling yang mengambil barang-barang mereka. Dalam aksi pencurian ke rumah warga, maling ini biasanya masuk lewat kolong rumah dengan cara membongkar lantai papan.

"Atas laporan warga yang resah, akhirnya pihak kepolisian setempat melakukan penyelidikan di lapangan. Anggota sengaja mengintai pelaku yang beraksi tengah malam," kata Guntur.

Pada Selasa (23/1) pukul 01.00 WIB, anggota Polsek setempat sengaja mengintai pelaku. Anggota bersumbunyi di bawah kolong rumah warga yang gelap.

Rupanya, maling yang dinantikan itu muncul sekitar pukul 02.00 WIB. Anggota kepolisian yang sudah menunggu, melihat ada bayangan masuk di bawah kolong warga.

"Anggota terus memantau aksi maling tersebut. Saat akan membongkar lantai rumah, anggota lantas mengeluarkan senternya untuk menangkap pelaku," kata Guntur.

Mengetahui aksinya dibuntuti, maling itu lari. Ketika berada di bawah kolong rumah, maling ini hanya mengenakan kain sarung yang menutup bagian wajahnya dan hanya kelihatan matanya saja.

Maling ini lari dari kolong rumah saat dikejar anggota. Tiga kali dilakukan tembakan peringatan, namun tetap kabur.

"Pelaku hanya menggunakan penutup wajah dengan kain sarung, tanpa mengenakan pakaian. Dia bugil saat melakukan aksinya. Karena berusaha melarikan diri, akhirnya dilumpuhkan dengan tembakan di kakinya," kata Guntur.

Ketika tertangkap, kata Guntur, dari tangan maling ini ditemukan tas wanita berisakan uang sekitar Rp 2 juta. Pelaku atas nama Sapudin alias Padil ini rupanya sudah berhasil mencuri di rumah warga lainnya sebelum tertangkap.

"Hasil pemeriksaan, pelaku ini merupakan residivis dalam kasus yang sama," tutup Guntur.

Lalu apa motif Sapudin telanjang dalam melakukan aksinya? Polisi masih menelusuri maksud trik malingnya itu. (dtc)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top