• Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Lantik Penghulu Kecamatan Bangko dan Pekaitan

Bupati Suyatno Lantik Penghulu Kecamatan Bangko dan Pekaitan

Kamis, 25 Januari 2018 | 11:38
Bupati Rokan Hilir (Rohil ) H. Suyatno melantik sembilan belas Datuk Penghulu secara serentak dari dua kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, dua kecamatan yang dilantik adalah Kecamatan Bangko dan kecamatan Pekaitan, acara pelantikan tersebut dilakukan digedung Serbaguna, Rabu (24/1/2018)
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil ) H. Suyatno secara resmi melantik sembilan belas Datuk Penghulu secara serentak dari dua kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, dua kecamatan yang dilantik adalah Kecamatan Bangko dan kecamatan Pekaitan, acara pelantikan tersebut dilakukan di gedung Serbaguna, Rabu (24/1/2018)di Bagansiapiapi.

Dalam pelantikan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto Sik SH, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi Sip, Kepala Kejaksaan Rohil Bima Suprayoga SH M Hum, Kapolsek Kompol Agung Tri Adi Yanto Sik, Anggota DPRD, Organisasi pemuda IPK, Tokoh masyarakat, alim ulama, Ketua Tim Penggerak PKK H.Wan Mardiana.

"Alhamdulillah untuk yang kesekian kalinya saya melakukan pelantikan para penghulu yang terpilih hasil dari Pilpen 2017 secara serentak, dan tinggal hanya beberapa kecamatan lagi, yaitu pujud, tanah putih, sedinginan, kubu dan kubu Babusallam, Insyaallah besok saya kesana ke kubu Babusallam," ucap Bupati.

Suytano juga berpesan kepada penghulu yang sudah dilantik untuk sesegera mungkin bekerja merangkul lawan-lawan politik dan melakukan koordinasi pada semua elemen masyarakat. Selain itu Suyatno juga mengingatkan untuk menggunakan pengelolaan dana ADD(Alokasi Dana Desa) maupun DK (Dana kepenghuluan) dengan sebaik-baiknya.

"Harapan saya kepada para pejabat yang baru dilantik untuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, rangkul kembali lawan-lawan politik kemaren untuk duduk satu meja, dan membicarakan bagaimana desa ini bisa berkembang maju, masyarakat sejahtera, mungkin ada pikiran-pikiran dan usulan lawan-lawan politik kita, kita tampung aja kalau itu bagus, kita tuangkan dalam ADD kita," kata Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati juga berjanji akan membayarkan gaji/honor Aparatur Kepenghuluan yang belum dibayarkan sepenuhnya pada tahun 2017 lalu.

Ada pun Nama-nama Datuk Penghulu yang baru dilantik adalah:

Dari Kecamatan Bangko

1. Penghulu Parit aman (Supratno)
2. Penghulu Serusa (Jumino)
3. Penghulu Bagan Punak Pesisir (M. Toib)
4. Penghulu Bagan Jawa Pesisir (Taufik Basirun)
5. Penghulu Labuhan Tangga Hilir (M Tarmidzi SH)
6. Penghulu Labuhan Tangga baru (Sudarmawan)
7. Penghulu Labuhan Tangga besar (Hasanuddin)
8. Penghulu Baganpunak Meranti (Normansyah)
9. Penghulu Labuhan Tangga Kecil (Edwar Adi)


Sedangkan Datuk Penghulu dari Kecamatan Pekaitan yang baru dilantik adalah:

1. Penghulu Suak Air Hitam (Edi hasan)
2. Penghulu Rokan Baru (Naldi Saputra)
3. Penghulu Teluk Bano 2 ( Basyori)
4. Penghulu Rokanbaru Pesisir (Sujarwo Edi Saputra)
5. Penghulu Suak Temenggung (Kartono)
6. Penghulu Pekaitan ( Arif Padillah)
7. Penghulu Kubu 1 (Muhklisin)
8. Penghulu Sungai Besar (Anto Sutomo)
9.  Penghulu Pedamaran (Sharizal)
10. Penghulu Karya Mulya Sari ( Masyuri). (adv/her)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top