• Home
  • Rohil
  • Defisit Anggaran, Rohil Butuh Peran Pemprov Riau

Defisit Anggaran, Rohil Butuh Peran Pemprov Riau

Rabu, 09 Agustus 2017 | 23:25
Sekda Rohil, H Surya Arfan.
ROHIL, RIAUGREEN.COM- Pemkab Rohil menggelar upacara sempena memperingati hari jadi Provinsi Riau ke- 60 tahun 2017. Upacara dilaksanakan di halaman kantor BPKAD Rohil Jalan Perwira Bagansiapiapi, Rabu (9/8/2017). Bertindak selaku Pembina upacara Sekda Rohil, H Surya Arfan.

Upacara yang mengambil tema "Menghulu Budaya Melayu, Menghilir Riau Berintegritas ".

Dalam sambutannya, gubernur riau yang dibacakan oleh sekda menyebutkan, berdasarkan tema yang diangkat bahwa kebudayaan merupakan implementasi dari nilai kebiasaan dan karya yang dihasilkan oleh suatu negeri yang beradat, oleh sebab itu riau bertekad ingin mengembalikan nilai nilai budaya melayu untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari sehingga akan bangkit semangat berintegritas.

Surya Arfan menambahkan pada hari ini seluruh kabupaten kota memperingati hari jadi Provinsi Riau ke 60. Adapun visi dan misi dimana titik fokusnya mengacu pada program strategis yaitu infsrastruktur kesehatan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

"Kita berharap pembagian anggaran APBD propinsi bisa merata dibagikan agar pembangunan bisa merata dilaksanakan sebab tanpa kabupaten kota, provinsi riau tidak bisa membangun," ucapnya.

Lanjutnya kondisi kabupaten Rokan Hilir saat ini yang mengalami defisit anggaran sangat membutuhkan peran dari Pemprov Riau dalam merealisasikan program pembangunan, jika Rokan Hilir baik maka Provinsi Riau juga akan baik kedepannya.

Sekda juga tidak menapikkan besarnya perhatiaan pemprov riau terhadap Rokan Hilir terutama dalam membangun jalan lintas pesisir, dimana pemprov  sudah mengalokasikan anggaran cukup besar untuk membangun jalan tersebut.

Tahun ini kabupaten Rokan Hilir masuk dalam program Riau terang yang digagas dalam program pemerintah Provinsi Riau, dimana mulai dari Ujung Tanjung hingga Pedamaran setiap desanya akan dialiri listrik pada tahun ini.(RG/MC)


BERITA LAINNYA
Defisit Anggaran, Rohil Butuh Peran Pemprov Riau
Rabu, 09 Agustus 2017 | 23:25
MTQ ke-14 Kabupaten Rohil Resmi Ditutup
Senin, 07 Agustus 2017 | 13:59
Dua Unit Rumah Kayu di Rohil Ludes Terbakar
Selasa, 25 Juli 2017 | 23:37
BERIKAN KOMENTAR
Top