• Home
  • Rohil
  • Rohil Terima Ratusan Alat Mesin Pertanian dari Pusat

Rohil Terima Ratusan Alat Mesin Pertanian dari Pusat

Senin, 24 Juli 2017 | 11:28
Foto Irc
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) tahun 2017 ini kembali mendapat perhatian dari pemerintah pusat di bidang pertanian. Tidak tanggung-tangung, tahun ini Pemkab Rohil menerima ratusan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dari pusat.

Ratusan Alsintan bersumber dari dana APBN yang dikelola oleh Dinas Pertanian provinsi Riau itu nilainya mencapai Rp 7.495.794.000. Alsintan ini, diterima langsung oleh Bupati Rohil Suyatno, Kamis (20/7) sore kemarin‎ di kecamatan rimba melintang tepatnya di kantor UPTD BPP pertanian Rimba melintang.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD H Nasrudin Hasan, anggota DPRD dari fraksi PDIP Krismanto, Maston, Marusaha, Rusmita, Kadis ketahanan pangan dan pertanian drh Isa Ahmadi, Kasdim 0321 RH Mayor Supriyanto dan beberapa Camat yang mendapat bantuan alsintan itu.

Adapun ratusan jenis Alsintan itu diantaranya, Traktor roda 4 sebanyak 5 unit, mesin panen 8 unit, Handtraktor 50 unit, Mesin tanam 6 Unit dan pompa air 42 unit.

Adanya Alsintan ini juga tidak luput dari kegigihan Pemda Rokan Hilir bersama anggota DPRD kabupaten Rokan Hilir dan DPR RI dari Partai PDIP yangg selalu berupaya agar pertanian Rokan Hilir lebih baik.

Bupati Rohil berharap dengan adanya penyerahan agar sinergisitas antara Pemda Rokan Hilir dengan Pemprov Riau dan DPRD rohil serta DPR RI dapat berlanjut demi kemajuan pertanian yang diharapkan untuk kesejahteraan para petani.

"Saya bersama Wabup Drs Jamiludin tetap berupaya mencari terobosan ke pusat walaupun mesti kami harus bolak balik jakarta," tukas Bupati H Suyatno.

Bupati Rohil H Suyatno AMp menyampaikan ucapan terima kasih, karena ini berkat perjuangan DPRD Rohil, terkhusus DPR RI Ir Effendi Sianipar dari Partai PDIP. Sehingga sembilan kecamatan di Rohil mendapat bantuan Alsintan.

"Terima kasih, ini berkat kawan-kawan di DPRD Rohil juga, dan khususnya bapak anggota DPR RI Ir Effendi Sianipar. Untuk keperluan pertanian ini sungguh antusias," tandasnya. (irc) ‎


BERITA LAINNYA
Tahun 2002 Pil PCC Pernah Beredar di Rohil
Sabtu, 23 September 2017 | 15:09
Dua Pencuri Gasak Pipa Besi Milik PT CPI
Jumat, 15 September 2017 | 13:41
Sedang Lelap Tidur, Pemuda Ini Diciduk
Senin, 11 September 2017 | 11:02
Aril Diringkus Polisi Terkait Kepemilikan Sabu
Senin, 28 Agustus 2017 | 12:03
BERIKAN KOMENTAR
Top