• Home
  • Rohil
  • Gubri Pimpin Upacara Jambore Satpol PP se-Provinsi Riau

Gubri Pimpin Upacara Jambore Satpol PP se-Provinsi Riau

Senin, 08 Mei 2017 | 13:34
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman pimpin upacara Jambore Satuan Polisi Pamomg Praja (Satpol PP) se-Provinsi Riau Tahun 2017 di lapangan Jalan Sunan Gunung Jati, Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Senin Pagi (08/05).

Sebagai Inspektur Upacara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman juga sekaligus membuka Jambore yang bertema "Dengan Jambore Satpol PP se-Riau 2017 Mari Kita Tingkatkan Profesionalisme Anggota Dalam Rangka Pengabdian Kepada Masyarakat" dimana tema tersebut merupakan sebagai bentuk dukungan moril terhadap keberadaan Satpol PP.

Dalam sambutanya, Gubri mengatakan merujuk pada Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, pusat telah memberikan keleluasan kepada daerah untuk membentuk Perda. Tentunya hal ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar menghasilkan Perda yang inovatif, dan implementatif. Dengan catatan tetap berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan dan tidak bertentangan dengan prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara dalam Undang-undang Pasal 205 Ayat 1 tentang Satpol PP dibunyikan sebagai penegak Perda. Gubri juga menyampaikan, semangat menetapkan Perda juga harus diimbangi dengan semangat penegakannya.

"Satpol PP diperkuat kedudukannya untuk membantu kepala daerah dalam menegakan Peraturan Daerah, bahkan bisa dikatakan Satuan Polisi Pamong Praja merupakan tangan kanan Kepala Daerah. Ia menjadi penyelenggara ketertiban umum dan menjaga ketertiban umum dan sekaligus mengayomi masyarakat, tema ini sangat relapan dimana masyarakat adalah fokusnya," ujar Gubri.

Pada kesempatan tersebut turut hadir dalam pelaksanaan Upacara Jambore Satpol PP se-Provinsi Riau Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, AMP, Walikota Dumai, yang diwakili oleh Asisten Walikota Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Hamdan Kamal, Kapolres Rokan Hilir AKBP posma Lubis,Sik,MH. (hum/r1)

BERITA LAINNYA
Kapolres Rohil Pimpin Serah Terima Jabatan
Sabtu, 29 April 2017 | 18:55
Abdul Salam Jabat Lurah Bagan Barat
Rabu, 26 April 2017 | 16:02
Milik Daun Ganja, Security Diringkus Polisi
Kamis, 16 Maret 2017 | 12:49
Dua Pemuda di Rohil Ditangkap Miliki Sabu
Sabtu, 11 Maret 2017 | 14:09
BERIKAN KOMENTAR
Top