• Home
  • Rohil
  • Sekda Berharap Tingkat Kelulusan di Rohil Tidak Menurun

Sekda Berharap Tingkat Kelulusan di Rohil Tidak Menurun

Kamis, 13 April 2017 | 14:28
foto net/pr
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Surya Arfan, meminta siswa lebih fokus mengerjakan soal UN untuk mendonkrak nilai. Meski demikian kebijakan hasil kelulusan diserahkan pihak sekolah.
 
"Sejak tahun lalu UN tak menjadi penentu kelulusan, nah kalau dulu masih menjadi penentu bisa kita masuk tiga besar, sekarang malah jauh menurun, ini jangan sampai terjadi tahun ini," kata sekda disela meninjau pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di dua sekolah di Kecamatan Bangko, Selasa (11/4/2017), kemarin.

Pemantauan UNBK ini dilakukan di SMAS Yayasan perguruan Wahidin dan SMAN1 Bangko, Sekda tampak didampingi Sekretaris Disdikbud Rohil, M Nasir dan Kepala UPTD Bina Widya Kecamatan Bangko, Fadlun.
 
Dirinya melihat sejak tak lagi jadi penentu, kini seklah-sekolah tak lagi melaksanakan Try Out ataupun terobosan. Padahal upaya ini penting agar memacu siswa giat belajar dan mengingat kembali pelajaran-pelajaran yang menjadi materi dalam pelaksaaan ujian nasional.
 
Mantan Kadisdikbud Rohil ini menambahkan, tahun ini perdana sekolah-sekolah Rohil melaksnakan UNBK. Hal ini mengingat masih terbatasnya sarana berupa Laptop dan Komputer.
 
"Hanay sekolah tertentu saja, kemarin tingkat SMK hanya tujuh SMA ini hanya sembilan sekolah di rohil. " paparnya.
 
Ia berpesan agar hal ini disikapi oleh Disdikbud agar tahun-tahun mendatang bisa meningkat jumlah sekolah yang melaksnakan UNBK. Pusatpun memberikan kemudahan bahwa hanay sekolah yang sanggup saja bisa melakukan UNBK sednagkan yang belum masih secara manual.
 
"Upayakan tahun depan itu kalau tak bisa semua ya jumlahnya meningkat, memang dewasa ini kita harus bisa berpacu mengikuti perkembangan zaman ujian memakai perangkat komputer yang tersambung ke jaringan internet," tegasnya.(*/mcr)


BERITA LAINNYA
Dua Unit Rumah Kayu di Rohil Ludes Terbakar
Selasa, 25 Juli 2017 | 23:37
Polisi Bagam Sinembah Tangkap Pengedar Sabu
Sabtu, 08 Juli 2017 | 16:57
Suyatno Intruksikan ASN Bekerja Maksimal
Selasa, 04 Juli 2017 | 14:13
BERIKAN KOMENTAR
Top