• Home
  • Rohil
  • Pencuri Sarang Burung Walet Diamuk Massa Hingga Tidak Sadarkan Diri

Pencuri Sarang Burung Walet Diamuk Massa Hingga Tidak Sadarkan Diri

Rabu, 11 Januari 2017 | 12:06
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Pelaku tindak pidana pencurian sarang burung walet milik warga di jalan MH. Nurtungkang Kampung Selamat Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil, berhasil digagalkan berkat teriakan Jumiati (35), Senin (09/1/2017) sekitar pukul 05.00 pagi.

"Dari identitasnya tersangka diketahui bernama Slamet Purnomo (30) warga jalan Suka Ramai Km. 10 Desa Petani Kecamatan Mandau, Bengkalis," terang Humas Polda Riau Guntur Aryo Tejo Sik MM kepada RiauGreen.com

Tersangka Slamet Purnomo hingga kini belum dapat ditanya, akibat pukulan dari massa yang menangkapnya hingga kini ia belum sadarkan diri .

Tambah Guntur, Kejadian bermula pada saat Jumiati bangun tidur lalu ia pergi menuju ruko sarang walet yang tidak jauh dari rumah untuk mematikan lampu, melihat pintu sudah terbuka dan gembok sudah terlepas lalu Jumiati berteriak sekuat mungkin.

Saat teriak Jumiati juga melihat pelaku keluar dari dalam ruko sarang burung walet dan langsung melarikan diri dengan membawa satu kantong plastik warna putih ukuran 2 kg. Mendengar teriakan Jumiati, Rianto (40) suami Jumianti langsung keluar rumah mengejar pelaku.

Dari teriakan Jumiati wargapun turut serta mengejar tersangka Slamet, tidak lama kemudian tersangka berhasil tertangkap Massa, dan kemudian tersangka dihakimi Massa hingga tidak sadarkan diri, lalu tersangka diserahkan oleh ketua RT ke Babinkantibmas Bripka Arie Mualim.

Dari kejadian itu ditemukan barang bukti satu buah skrap alat panen sarang walet, satu buah Kunci T dan satu bungkus plastik ukuran 2 kg dengan isi sarang burung walet sekitar 2 Ons," ujar Guntur.

Kemudian tersangka dibawa ke Rumah sakit Regita Medika dan korban langsung membuat laporan ke Polsek Tanah Putih guna pengusutan lebih lanjut. (oz)

BERITA LAINNYA
Rumah Kabag Kesra Ikut Terbakar
Jumat, 10 Februari 2017 | 10:37
BERIKAN KOMENTAR
Top