• Home
  • Rohil
  • Konfrensi ke-V, Noprio Sandi Terpilih Secara Aklamasi Ketua PWI Rohil

Konfrensi ke-V, Noprio Sandi Terpilih Secara Aklamasi Ketua PWI Rohil

Rabu, 28 Desember 2016 | 20:11
Wakil Bupati Drs Jamiluddin didampingi Sekretaris PWI Provinsi Riau Eka putra, beserta anggota PWI Rohil foto bersama.
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hilir menggelar Konferensi ke-V PWI, yang diselenggarakan di Kafe Kapal Batu Enam, Jalan Lintas Pesisir Bagansiapiapi, Rabu (28/12/16).

Pantauan di lokasi,dalam konferensi Ke-V PWI Tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir Drs.Jamiluddin, Asisten Hasrial, datuk Penghulu Bagan Jawa Pesisir Taufik Basirun, Ketua LDI Sakolan, Sekretaris PWI Provinsi Riau Eka Putra ST Msc, Ketua bidang organisasi PWI Abdul Hakim.

Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir Drs.Jamiluddin dalam arahannya menyampaikan bahwasanya PWI Kabupaten Rokan Hilir sangat berpengaruh terhadap perkembangan pembangunan yang ada di kabupaten Rokan Hilir, lewat kontrol sosial dalam menyebar luaskan Informasi kepada masyarakat Rohil.

"PWI Kabupaten Rokan Hilir sangat sangat berpengaruh terhadap perkembangan pembangunan yang ada di kabupaten Rokan Hilir, lewat kontrol sosial dalam menyebarkan luaskan Informasi kepada masyarakat," kata Wabup.

Dalam Konferensi Ke- V PWI Tersebut telah menetapkan bahwa Noprio Sandi adalah sebagai ketua PWI Kabupaten Rokan Hilir periode 2016-2019 yang terpilih dengan cara aklamasi.

Dikatakan Sekretaris PWI Provinsi Riau, bahwa dalam penetapan hasil Konferensi V PWI Rohil tersebut sah sesuai dengan jumlah anggota PWI Rohil yang sebelumnya tercatat 17 orang anggota yang hadir.

"Sesuai dengan aturan AD ART PWI, dalam konfrensi tersebut sudah mencukupi 15 plus 2 dari jumlah anggota, yaitu 15 orang anggota biasa. Maka dari itu kami tetapkan Nopi Sandi sebagai ketua yang sah," ujar Eka.

Sekretaris PWI Eka menambahkan, terkait mekanisme pelaksanaan Konferensi Ke-V PWI Rohil, memiliki 3 fungsi, yaitu laporan pertanggung jawaban, penyusunan program, dan pemilihan ketua.

"Sekecil apa pun program PWI Rohil nantinya, ketua harus menginformasikan kepada para wartawan. Serta bisa merangkul semua wartawan, baik dari media cetak, elektronik maupun media online," harap Eka. Dilanjutkannya, ketua terpilih agar segera membentuk kelengkapan pengurus PWI.

Sementara itu Ketua PWI terpilih Noprio Sandi, mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota PWI yang hadir karena telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menahodai ketua PWI Kabupaten Rokan Hilir, untuk itu dia berupaya untuk meningkatkan Kompetensi anggota untuk mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan(UKW), dan akan merangkul seluruh anggota PWI untuk sesegera mungkin melakukan perubahan. (her)

BERITA LAINNYA
Rumah Kabag Kesra Ikut Terbakar
Jumat, 10 Februari 2017 | 10:37
BERIKAN KOMENTAR
Top