• Home
  • Rohil
  • Wisata Panorama Pulau Jemur Rohil Resmi Dibuka

Wisata Panorama Pulau Jemur Rohil Resmi Dibuka

Minggu, 25 Desember 2016 | 18:41
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Untuk Mempromosikan Ikon Wisata Pulau Jemur sebagai objek pariwisata andalan daerah,Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir Sabtu pagi (24/12/2016), melakukan Launching Wisata ke Pulau Jemur .

Pulau Jemur tersebut, terkenal dengan panorama alam yang indah, pantai pasir putih dan juga sebagai tempat habitat penyu hijau,pemandangan alam yang bersahabat,batu-batuan yang mempesona dan air laut yang hijau jerih.

Dalam promosi tersebut dihadiri oleh Sekretaris daerah Kabupaten Rohil, Drs.H.Surya Arfan Msi, Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Dandim 031/Rohil Letkol Arh Bambang Sukisworo, Kepada dinas/kantor dan badan, juga Wisatawan dari Provinsi dan Negara lain.

Dalam Sambutannya Sekretaris Daerah Rohil Drs.H Surya Arfan.Msi mengucapkan Rasa syukur Kepada ALLAH SWT Karena Alhamdulillah launching perdana wisata Pulau Jemur berjalan lancar dan sukses.

"Ia berharap setelah launching pada hari ini,akan ada wisatawan lokal maupun internasional secara rutin nantinya  menjadwalkan kunjungan wisatawanya ke Pulau Jemur ini, dan secara bertahap Pemkab Rohil akan melengkapi semua fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan oleh wisatawan nantinya," ungkap Surya.

"Pada saat ini di Pulau Jemur masih terbatas fasilitasnya, baik itu penginapan, air bersih, armada dan lainnya. Untuk itu insyaallah Rencananya 2017 mess disini akan diperbaiki. mudah-mudahan Apa yang menjadi harapan kita bersama akan menjadi kenyataan, dan kita upayakan setiap akhir pekan ada kunjungan wisatawan di Pulau Jemur," ucap Surya.

Sekda menambahkan, Pulau Jemur akan ramai dikunjungi para wisatawan, karena di Rokan Hilir ada Iven Nasional wisatawan yang berkunjung setiap tahunnya, mulai dari Perayaan Ritual Bakar Tongkang dan Imlek, Bakar Tongkang sendiri mendatangkan Wisatawan dari Negara tetangga, mancanegara bahkan penjuru tanah air, kata surya.

"Oleh karena itu untuk Kesempatan tersebut akan kami manfaatkan agar wisatawan berkunjung ke pulau jemur makin membeludak," timpal surya. (her)

BERITA LAINNYA
Kapolres Rohil Pimpin Serah Terima Jabatan
Sabtu, 29 April 2017 | 18:55
Abdul Salam Jabat Lurah Bagan Barat
Rabu, 26 April 2017 | 16:02
Milik Daun Ganja, Security Diringkus Polisi
Kamis, 16 Maret 2017 | 12:49
Dua Pemuda di Rohil Ditangkap Miliki Sabu
Sabtu, 11 Maret 2017 | 14:09
BERIKAN KOMENTAR
Top