• Home
  • Riau
  • 6 Kelompok Nelayan Dapat Bantuan 22 Kapal Katinting Dari Pemrov Riau

6 Kelompok Nelayan Dapat Bantuan 22 Kapal Katinting Dari Pemrov Riau

Kamis, 30 Juni 2022 | 19:21
Ilustrasi

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Riau tahun ini melakukan pengadaan 22 unit kapal Katinting. 

Kapal tersebut nantinya akan dibagikan kepada enam kelompok nelayan di tiga daerah, di antaranya Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kabupaten Pelalawan dan Kota Pekanbaru. 

Kepala DKP Riau, Herman mengatakan, bantuan kapal tersebut sebagai dukungan pemerintah dalam meningkatkan daya tangkap ikan nelayan di tiga daerah itu. 

"Ada 22 unit kapal Katinting 1 GT yang akan kita serahkan kepada enam kelompok nelayan tahun ini," kata Herman. 

Keenam kelompok nelayan yang akan menerima bantuan 22 kapal Katinting tersebut yakni, KN Cahaya Fitri, Rengat Barat dan KN Payarumbai Bertuah, Seberida, Kabupaten Inhu masing-masing 4 unit kapal. 

Kemudian, KN Rezeki Berkah, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan 5 unit. Lalu, KUB Berkah Mina, KUB Nelayan Terpadu, dan KUB Parit Belanda, Kacamatan Rumbai Timur, Kota Pekanbaru masing-masing 3 unit. 

"Kita berharap bantuan kapal Katinting 1 GT ini dapat membantu para nelayan meningkatkan kesejahteraannya. Karena itu, kita berharap nantinya bantuan kapal ini dapat dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Pemprov Riau juga akan memberi bantuan kapal fiber sebanyak 13 unit dengan kapasitas 1 GT sampai 5 GT dibeberapa daerah.

(mcr)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top