• Home
  • Riau
  • Polsek Bangko 'Door to door' Antar Jemput Lansia Untuk Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Polsek Bangko 'Door to door' Antar Jemput Lansia Untuk Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Kamis, 10 Juni 2021 | 13:29
tnr
RIAUGREEN.COM - Pemerintah Indonesia kini tengah gencar memberikan vaksin Covid-19 bagi masyarakat,Tak hanya pejabat negara, pemberian vaksin ini juga diperuntukkan bagi semua elemen masyarakat.Saat ini, pemerintah telah menyiapkan daftar prioritas penerima vaksin Covid-19. Salah satu yang menjadi prioritas adalah para lansia,Demikian disampaikan Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH Melalui Pasi Humas Polsek Bangko Bripka Anton Nugroho,Sabtu(5/6/2021).

Pemberian vaksin yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.Tak terkecuali Daerah Kabupaten Rokan Hilir,dalam mendukung keseriusan pemerintah tersebut,Polsek Bangko Polres Rokan hilir dipimpin lansung oleh Kapolsek bangko Kompol Sasli rais,SH terus melakukan sosialisasi terkait pentingnya vaksin.Bahkan,pihaknya juga melakukan door to door menjemput lansia untuk vaksinasi Covid-19,dengan cara mengerahkan Mobil patroli milik Polsek bangko satu persatu lansia di wilayah polsek bangko di jemput dan diantar kembali oleh Bhabinkamtibmas.

Tidak hanya itu,Polsek bangko juga menggunakan becak motor yang di kendarai langsung oleh bhabinkamtibmas untuk membawa lansia ke puskesmas terdekat.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH dalam Kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan "door to door" ini dilaksanakan guna mempermudah dan mendampingi para lansia untuk melaksanakan vaksinasi,dan bagi para lansia yang mempunyai kendala kendaraan,ataupun tidak sempat langsung di jemput kerumah,tidaka hanya itu,bagi lansia yang merasa tidak nyaman menggunakan mobil patroli,polsek Bangko juga menyediakan becak motor untuk mendukung lancarnya kegiatan.

"Alhamdulillah kegiatan yang telah dilaksanakan berjalan dengan lancar dan sesuai yang di harapkan,dalam pelaksanaan kegiatan tersebut banyak mendapat respon positif dari masyarakat,dan Mudah mudahan tingkat kesadaran wilayah kita bisa lebih meningkat dan bersama kita melawan dan memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 ini,tetap patuhi protokol kesehatan,"Ujarnya.

Dalam kegiatan yang telah dilakukan dalam 3 hari ini,polsek Bangko bersama tim vaksinasi Puskesmas bagan siapiapi,puskesmas bagan punak dan puskesmas Pedamaran telah melaksanakan vaksin tahap 1 dan tahap 2 lebih kurang sebanyak 800 orang.(tnr)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top