• Home
  • Riau
  • Aksi Damai “Tolak Anarkisme dan Pelanggaran Protokol Kesehatan” Diwilayah Kepulauan Meranti

Aksi Damai “Tolak Anarkisme dan Pelanggaran Protokol Kesehatan” Diwilayah Kepulauan Meranti

Minggu, 18 Oktober 2020 | 17:03
tnr
RIAUGREEN.COM - Sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi damai "Tolak Anarkisme dan Pelanggaran Protokol Kesehatan" diwilayah Kepulauan Meranti, aksi ini adalah suatu bentuk kepedulian dari sejumlah elemen masyarakat untuk menolak segala bentuk aksi Anarkisme ditengah masyarakat, Jumat (16/10).

Aksi ini dimulai didepan Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kep. Meranti jalan Dorak Selatpanjang, aksi diikuti oleh seratusan masa yang membawa atribut berupa sepanduk yang bertuliskan 3 Tema yakni, Tolak Aksi Anarkisme, Tolak Pelanggaran Protokol Kesehatan dan Pelaksanaan Pilkada Damai 2020.

Tak ketinggalan rombongan Pelajar dan Mahasiswa juga turut menyuarakan Tolak Narkoba karena barang haram ini dapat merusak karakter bangsa khususnya dikalangan remaja.

Aksi menjadi semakin semarak dengan ikutnya rombongan Reok Ponorogo dan Atraksi Barongsai dan hentakan bunyi gendang untuk penambah semangat para peserta aksi.

Dibawah pengawalan aparat Polres dan Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti, dengan tetatap mematuhi protokol kesehatan para peserta ini selain menyampaikan pernyataan sikap yang dipusatkan didepan Gedung LAM Meranti juga melakukan sosialisasi turun kejalan dengan melakukan Longmark dari Jalan Dorak menuju Jalan Pramuka Selatpanjang. Sontak aksi ini mendapat perhatian dari sejumlah masyarakat yang melewati kedua jalan protokol Selatpanjang tersebut.

Kapolres Meranti mengaku sangat mengapresiasi aksi damai ini karena dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusifitas didaerah, dengan tidak mudah terpancing isu-isu negatif yang belum jelas kebenaraanya.

Apalagi dengan kondisi Pandemi Covid-19 ini, masyarakat diminta tidak melakukan aksi unjukrasa atau lainnya yang dapat memacing kerumunan dan berpotensi besar menyebarkan Virus Covid-19. Dan terakhir jelang Pilkada Meranti Tahun 2020 pada Desember mendatang diharapkan kepada masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jadikan momen Pilkada sebagai pemersatu bukan sebaliknya menimbulkan pecah belah.

Dalam aksi ini turut dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. Eko Wimpiyanto, Kepala Kesbangpol Meranti Asrizal Harahap, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, Kabid Perda Pol PP Meranti Ginting, Para Perwira Dijajaran Polres Meranti, Sejumlah Pejabat Dilingkungan Pemda Meranti, serta seratusan peserta Aksi dari berbagai ormas dan elemen masyarakat.(tnr)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top