• Home
  • Riau
  • Jasad Korban Tenggelam di Sungai Indragiri Ditemukan 1 Kilometer dari Lokasi Tenggelam

Jasad Korban Tenggelam di Sungai Indragiri Ditemukan 1 Kilometer dari Lokasi Tenggelam

Kamis, 26 Maret 2020 | 17:02
tnr

RIAUGREEN.COM - Pencarian  jasad korban tenggelam di Sungai Indragiri yang dilakukan selama sehari akhirnya membuahkan hasil.

Tim gabungan berhasil mengevakuasi korban tenggelam atas nama Demar Gusriadi (18) pada Rabu (25/3/2020).

Jasad Demar ditemukan satu kilometer dari lokasi tenggelam

Pencarian terhadap korban melibatkan tim Basarnas Kabupaten Inhu, Satgas Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu, personil Polsek Kelayang serta dibantu warga Desa Kota Baru dan Desa Kuantan Tenang, Kecamatan Rakit Kulim.
 
Informasi yang diterima dari Kapolres Inhu, AKBP Efrizal melalui Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran menyampaikan bahwa korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

"Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Kota Baru, Kecamatan Rakit Kulim, Inhu untuk dilakukan visum luar oleh dokter," kata Misran, Rabu (25/3/2020).

Setelah dilakukan visum luar, selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat untuk dilakukan otopsi.

"Pihak keluarga korban menyatakan setuju untuk dilakukan otopsi terhadap korban yang ditunjukan dengan surat pernyataan," kata Misran.

Tewasnya Demar bermula saat terjadinya keributan pemuda di acara hiburan pesta pernikahan di Desa Kuantan Tenang, Kecamatan Rakit Kulim, Inhu.

Pesta pernikahan tersebut digelar tanpa izin keramaian dari pihak Kepolisian.

Sebagai acara hiburan, penyelenggara juga mengundang pemain musik salung dangdut sebagai hiburan.

Kemudian sekira pukul 20.30 Wib terjadi percekcokan antara pengunjung dan pemuda desa setempat.

"Melihat keributan di lokasi tersebut, korban dan rekan-rekannya melarikan diri ke arah pinggir Sungai Indragiri karena dikejar oleh pemuda desa," kata Misran.
 
Hasil pemeriksaan terhadap seorang saksi atas nama Aripin yang juga teman korban mengungkapkan bahwa korban sempat berupaya meminta tolong.

Namun tidak ada yang berani menolong disebabkan arus di tengah Sungai Indragiri sangat deras.

Sementara itu, Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap Sukri, penyelenggara pesta pernikahan dengan hiburan salung dangdut.(tnr)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top