• Home
  • Riau
  • Polsek Pinggir Laksanakan Kegiatan Cipta Kondisi Kamtibmas

Polsek Pinggir Laksanakan Kegiatan Cipta Kondisi Kamtibmas

Senin, 24 Februari 2020 | 11:35
tnr

RIAUGREEN.COM - Polsek Pinggir Laksanakan Kegiatan Cipta Kondisi Harkamtibmas diwilayah Hukum Polsek Pinggir bertempat di depan kantor Mako dijalan lintas Sumatera Pekanbaru- Duri  Desa Tengganau kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.Sabtu (24/02/2020.

Adapun kegiatan ini dipimpin Langsung Kapolsek Pinggir Kompol Firman V.W.A Sianipar SH, MH, penanggungjawab gait AKP S.Pane , Koordinator giat dan Padal IPTU M. Sianturi , IPTU Joko Utomo dan IPDA Suprianto dan 14 Orang Personil gabungan fungsi polsek Pinggir.

Giat yang  dimulai dari Apel konsolidasi kegiatan kepolisian Rutin yang Ditingkatkan (K2RYD cipta kondisi, dilanjut dengan Razia dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas, dengan melakukan Pemeriksaan orang, pemeriksaan identitas penumpang kendaraan sebanyak 30 orang ( 25 orang laki-laki, 5 orang Perempuan).

Pemeriksaan kendaraan , serta pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan dan barang bawaan sebanyak 25 unit kendaraan yang terjadi dari kendaraan Roda 2 nihil, kendaraan Roda 4 sebanyak 20 unit , dan kendaraan roda 6 sebanyak 5 unit,  memberikan himbauan Kamtibmas dan himbauan kamseltibcar lantas, serta memberi penegakan hukum berupa penindakan tilang

Kopolres Bengkalis Melalui Kapolsek Pinggir Kompol Firman V.W.A sianipar SH, MH mengatakan dari hasil giat K2RYD dari 30 orang penumpang kendaraan yang diperiksa identitasnya tidak ada ditemukan sebagai pelaku tindak Pidana (DPO) hanya memberikan himbauan Kamtibmas.

Sedangkan dari 25 kendaraan yang terdiri dari R2 ,R4,dan R6 yang diperiksa kelengkapan kendaraan dan surat kendaraannya serta barang bawaan , tidak ada ditemukan benda-benda terlarang atau narkoba atau senjata tajam maupun senpi, handak dan Miras.

Dijelaskan Kapolsek Firman kendaraan yang tidak dilengkapi surat tanda nomor kendaraan bermotor terdapat 3 unit yang terdiri dari R4 dan dilakukan tindakan penilangan sebanyak 3 berkas tilang.

"Selamat giat K2RYD berlangsung situasi aman dan kondusif dan harapan kita melalui giat ini dapat terciptanya dan terpelihara nya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," terang Kapolsek Firman. (tnr)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top