• Home
  • Riau
  • Kapolres Adakan Pertemuan dengan Tokoh Masyarakat Koto Kampar,

Kapolres Adakan Pertemuan dengan Tokoh Masyarakat Koto Kampar,

Selasa, 28 Januari 2020 | 20:58
tnr
RIAUGREEN.COM - Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK bersama sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar melakukan kunjungan kerja ke Polsek XIII Koto Kampar. Senin (27/1/2020).

Ikut menyertai dalam kunjungan kerja ini Kabag Sumda Kompol Karyono, Kabag Ops Kompol Lilik Surianto S.ST, SH, Kasat Sabhara AKP Ikwan Widarmono, Kasat Intel Iptu Achri Dwi Yunito SIK dan beberapa Perwira Polres Kampar lainnya.

Kedatangan Kapolres Kampar dan rombongan disambut Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Budi Rahmadi SH beserta Camat XIII Koto Kampar Rahmat Fajri S.Stp dan Sekcam Koto Kampar Hulu Herman Nado MSi.

Selanjutnya Kapolres Kampar melakukan pertemuan silaturahmi dengan Upika dan Para Kades se-Kecamatan XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Kenegerian Koto Kampar yang diadakan di halaman Mapolsek.

Pertemuan ini diawali Kata sambutan dan paparan oleh Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Budi Rahmadi SH, yang menyampaikan tentang kondisi wilayah dan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek XIII Koto Kampar.

Selanjutnya Kata Sambutan dari Camat XIII Koto Kampar Rahmat Fajri S.Stp, yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Kampar dan rombongan atas kunjungan kerjanya di Polsek XIII Koto Kampar, lebih lanjut disampaikan Rahmat Fajri bahwa selama ini sinergitas antar Upika telah berjalan dengan baik, ungkapnya.

Sementara itu dari Tokoh Masyarakat yang diwakili sdr. Dasril Awali SHi, MH Datuk Bijo Dirajo menyampaikan, bahwa masyarakat Kenegerian Koto Kampar masih memegang teguh adat istiadat dengan berpedoman pada filosofi "Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah" serta "Tali Bapilin Tigo".

Dijelaskan oleh tokoh masyarakat yang juga tokoh adat ini bahwa filosofi tersebut mengandung makna kebersamaan antara Pemerintah, Ulama dan Tokoh Adat dalam membina masyarakatnya.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK diawal sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas penerimaan kunjungan kerja ini, semoga pertemuan ini dapat mempererat tali silaturahmi kita, ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa saat ini rasio perbandingan antara anggota Polri dengan jumlah penduduk memang masih tinggi, untuk itu perlu dioptimalkan kekuatan yang ada serta penerapan pemolisian masyarakat untuk mewujudkan stabilitas kamtibmas, ungkapnya.

Tidak semua permasalahan harus diselesaikan melalui jalur hukum, kita bisa terapkan kearifan lokal melalui musyawarah dengan melibatkan Aparat Desa, Tokoh Masyarakat dan Bhabinkamtibmas, jelasnya.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga menyinggung masalah penyalahgunaan narkoba, yang perlu perhatian dari semua elemen masyarakat untuk ikut peduli dan berpartisipasi dalam upaya pencegahannya.

Usai sambutan dan arahan dari Kapolres Kampar dilanjutkan Sesi Tanya Jawab, beberapa Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat yang hadir mengajukan pertanyaan serta saran usul kepada Kapolres Kampar yang ditanggapi langsung oleh beliau.(tnr)

Loading...
BERITA LAINNYA
Riau Ditawari Jadi Tuan Rumah Hut TMII
Kamis, 13 Februari 2020 | 10:56
Polsek Tapung Bentuk Tim Pemburu Karhutla
Senin, 10 Februari 2020 | 12:56
SPS Riau Terbaik Nasional
Sabtu, 08 Februari 2020 | 13:55
BERIKAN KOMENTAR
Top