• Home
  • Riau
  • Polri Dan TNI Perbaiki Musholla Al Ridho Pasca Dihantam Angin Puting Beliung

Polri Dan TNI Perbaiki Musholla Al Ridho Pasca Dihantam Angin Puting Beliung

Sabtu, 09 November 2019 | 20:48
src
RIAUGREEN.COM - Kerusakan Musholla Al Ridho akibat hantaman Angin Puting Beliung yang terjadi di Dusun Lapangan C Kepenghuluan Tanjung Medan Barat Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rohil pada Kamis sekira jam 21.30 wib menjadi perhatian khusus pihak Polri dan TNI.

Untuk itu Bhabinkamtibmas Tanjung Medan Utara, Aiptu Zuhri dan Babinsa Banjar XII Ujung Tanjung, Serka Seman kompak melakukan gotong royong memperbaiki Musholla tersebut.

Bahkan, kedua abdi negara itu tampak kompak naik ke atap untuk melakukan perbaikan.

Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK M.Si melalui Kapolsek Pujud Iptu Amru Abdullah SIK pada Sabtu (9/11) mengatakan bahwa perbaikan Musholla ini dilakukan agar warga nyaman dalam melakukan ibadah.

"Ya, kita dahulukan rumah ibadah dulu, sembari menunggu bantuan terhadap warga, sebab semua menjadi prioritas kita", terang Amru.

Amru juga menyampaikan bahwa gotong royong memperbaiki Musholla tersebut merupakan tanggungjawab bersama.

"Kita ingin warga tetap dapat menjalankan ibadah sebagaimana mestinya, dan kebetulan memang, kerusakan Musholla ini tidak terlalu parah, hanya bagian atap saja yang rusak, sehingga dapat segera diperbaiki", tandasnya.

Seperti diketahui, dalam kejadian itu, 7 rumah dan 1 Musholla porak poranda dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa, korban luka berat dan ringan juga nihil.

Dari 7 rumah yang porak poranda tersebut, 3 unit mengalami rusak berat adalah milik Sutan, Mak Uwo Janda dan Maseh.

Sementara 2 rumah lainnya tertimpa tiang listrik adalah Munte dan Barka. 1 rumah lainnya tertimpa pohon karet yakni milik Ramli dan 1 unit Musholla juga tertimpa pohon karet.

"Akibat kejadian itu, kerugian material diperkirakan kurang lebih Rp 300 juta", terang Amru lagi.

Dan akibat bencana itu, listrik wilayah Tanjung Medan sekitarnya dipastikan padam. Dan saat ini petugas PLN tampak sedang memperbaiki jaringan listrik yang rusak di lokasi.(tnr)

Loading...
BERITA LAINNYA
Kemenkominfo Gelar Kompetisi Konten Video Antar ASN
Jumat, 15 November 2019 | 14:03
BERIKAN KOMENTAR
Top