• Home
  • Riau
  • Gubernur Riau Lakukan Pengecoran Terakhir Jembatan Siak IV

Gubernur Riau Lakukan Pengecoran Terakhir Jembatan Siak IV

Jumat, 25 Januari 2019 | 19:58
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim lakukan cerimonial enlosure (pengecoran terkahir) di Jembatan Siak IV. Kegiatan pengecoran terakhir ini mendandani berakhirnya pekerjaan utama fisik jembatan Siak IV.

"Alhamdulillah, pekerjaan jembatan Siak IV ini akhirnya sudah memasuki tahap finishing. Jembatan ini merupakan akses penting, karena menghubungkan dua kecamatan di Pekanbaru, yaitu Senapelan dan Rumbai," kata Wan Thamrin, Jumat (25/1/19).

Dengan dilakukannya, cerimonial enlosure ini maka pekerjaan utama fisik jembatan, seperti akses jalan menuju jembatan, pylon, bentang utama sudah berakhir dilaksanakan.

Diharapkan, proses pembangunan jembatan yang dimulai sejak 2009 lalu, kini akan benar-benar mampu dimanfaatkan masyarakat nantinya. Jembatan Siak IV ini juga diharapkan akan menjadi ikon Kota Pekanbaru.

Lebih lanjut, Wan mengatakan peresmian jembatan Siak IV sudah dapat dilakukan pada 14 Februari nanti. Dengan peresmian itu nanti, maka proyek pembangunan jembatan yang berasal dari APBD Riau ini, bisa dinikmati masyarakat luas.

Usai melakukan pengecoran terakhir bersama dua Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman dan Kordias Pasaribu, bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Riau Dadang Eko Purwanto melakukan peninjauan bentang tengah jembatan. (mcr/rdk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Gubri: Pemprov Riau Tetap Perhatikan Reteh
Selasa, 29 Januari 2019 | 19:27
BERIKAN KOMENTAR
Top