• Home
  • Riau
  • Pawai Karnaval Meriahkan Peringatan Hari Pahwalan ke 73 di Kabupaten Rohil

Pawai Karnaval Meriahkan Peringatan Hari Pahwalan ke 73 di Kabupaten Rohil

Minggu, 09 Desember 2018 | 22:12
hermansyah
Bupati Suyatno melepas pawai Karnaval, acara digelar Dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2018
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Bupati Suyatno secara Langsung melepas pawai Karnaval, acara digelar Dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2018 di depan Kantor BPKAD Kabupaten Rokan Hilir.

Acara tersebut bertemakan "Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Pahlawan Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar".

Kegiatan pawai karnaval Hari Pahlawan tersebut selain Bupati Suyatno juga Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs.H.Surya Arfan MSI, Kejari Rohil Gaos Wicaksono, Anggota DPRD Imam Suroso, Kapolsek Bangko, Asisten serta para OPD yang ada di lingkungan pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir.

Adapun Jumlah peserta yang mengikuti Acara Karnaval tersebut untuk tingkat SD yaitu berjumlah 27 peserta, sedangkan untuk tingkat SMP 7 peserta, sementara itu untuk tingkat SMA sederajat sebanyak 9 peserta, total jumlah peserta yang mengikuti Pawai Karnaval berjumlah 43 peserta, dan juga dimeriahkan penampilan atraksi barongsai.

Dalam sambutannya, Bupati Suyatno mengatakan, bahwa di seluruh Indonesia pada hari ini melaksanakan peringatan Hari Pahlawan, sementara itu untuk Kabupaten Rohil sendiri telah lakukan beberapa rangkaian kegiatan.

Seperti upacara bendera, tabur bunga ke Makam Pahlawan, dan sorenya kita melihat putra dan putri kita, baik di tingkat SD, SMP dan SMA tampil corak ragam mengikuti pawai karnaval tersebut.

Suyatno menambahkan, bahwa menyambut Hari pahlawan tersebut berbagai kegiatan lakukan, Kita harus menghargai Hari Pahlawan kita yang gugur dalam mempertahanankan republik Indonesia yang kita cintai ini.

"Kita sebagai penerus bangsa, dan kita saat ini hanya menerima enak saja. Bayangkan pejuang kita terdahulu dengan mengorbankan nyawanya. Kita yang hidup berbakti pada negara," ucapnya.

Tiap Tahun Beri Bingkisan Kepada Veteran

Sejumlah pria paruh baya berseragam coklat dengan lencana kebanggaannya, ikut berdiri tegap mengangkat tangan hormat kepada sang Saka Merah Putih.

Hari itu merupakan Hari Pahlawan ke 73 tahun 2018. Seperti biasanya, setiap tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) tetap memberikan bingkisan kepada para pejuang negeri yang kini disebut veteran itu.

Mereka, kini hanya tinggal sekitar sepuluh orang saja. Keriput dan membungkuk, namun berdiri tegap dan kokoh menjadi ciri khas veteran. Terpancar jelas rasa cinta yang besar terhadap negeri ini.

Bupati Rohil H. Suyatno, AMp mengatakan, mereka yang masih hidup merupakan orangtua dan panutan bagi negeri ini. Oleh karena itu, sebagai tanda ingat pemerintah maka setiap tahun para veteran mendapat bingkisan. (adv/her)


Loading...
BERITA LAINNYA
Gubri: Pemprov Riau Tetap Perhatikan Reteh
Selasa, 29 Januari 2019 | 19:27
BERIKAN KOMENTAR
Top