• Home
  • Riau
  • Gubri Hadiri Ground Breaking Tol Padang-Pekanbaru Bersama Presiden

Gubri Hadiri Ground Breaking Tol Padang-Pekanbaru Bersama Presiden

Jumat, 09 Februari 2018 | 14:21
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dampingi Presiden Joko Widodo dan Menteri Basuki pada acara Ground Breaking Jalan tol lintas Sumatera Padang- Pekanbaru dengan panjang 253 Km dengan Total Anggaran sebesar 78 triliun.

Pembangunan jalan Tol Padang-Pekanbaru akan diselesaikan dalam 5 tahap, tahap pertama Padang-Sicincin, tahap kedua Sicincin-payakumbuh. Tahap tiga payakumbuh Pangkalan, tahap empat Pangkalan-Bangkinang, tahap 5 Bangkinang-Pekanbaru untuk tahap pertama akan dilaksanakan pembangunan jalan tol Padang- Sicincin. Presiden Jokowi.

Jalan Tol Padang-Pekanbaru akan memiliki terowongan terpanjang yang akan menembus Bukit Barisan, untuk terowongan saja akan menghabiskan 9 triliun.

Presiden menyampaikan, jembatan ini akan membuka akses dari baik dari Padang Pekanbaru, ataupun dari Pekanbaru padang, mahal biayanya tapi ini akan menggerakkan semua sektor.

Sementara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden yang telah mewujudkan mimpi, yang selama ini memang dinantika. Baik masyarakat Riau mau pun Sumbar sendiri.

"Terima kasih Pak Presiden, ini mimpi menjadi nyata, jalan Tol ini akan menggerakkan ekonomi di kedua Provinsi Riau dan Sumbar. (*)

Berikut Galeri foto yang berhasil dirangkum di Lapangan:





























BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top