• Home
  • Riau
  • Gubri Dampingi Menperin RI Hadiri Penandatangan MoU UR Tanoto RAPP

Gubri Dampingi Menperin RI Hadiri Penandatangan MoU UR Tanoto RAPP

Minggu, 21 Januari 2018 | 22:00
Gubri H Arsyadjuliandi Rachman Saksikan Penandatanganan MoU saat dampingi Kunjungan Kerja Menteri Perindustrian Ri ke PT. Riau Andalan Pulp and Paper, di Pangkalan Kerinci
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Menteri Perindustrian Airlangga Hartato bersama Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Pelalawan HM Harris menghadiri acara Penandatanganan Kerjasama antara Universitas Riau dengan Tanoto Foundation dan PT RAPP di Hotel Unigraha, Ahad (21/1).

Selain melakukan penandatanganan, Menperin juga menyerahkan Bantuan Peralatan Pendidikan dan Pemberdayaan antara PT RAPP dengan SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci dan SMK Muhammaddiyah 1 Pekanbaru masing-masingnya sebesar Rp 100 juta.

Adapun penandatanganan Kerjasama ini dilakukan dalam rangka Pembangunan Sarana Perkuliahan dan Sarana Penunjang Program Diploma 3 Teknik Kimia Pulp dan Kertas di Fakultas Teknik Universitas Riau sebesar Rp 28,8 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartato dalam sambutannya mengapresiasi bantuan yang dilakukan oleh Tanoto Foundation kepada Universitas Riau.

"Pembangunan jurusan baru mengenai pulp dan kertas ini tentu mampu mengembangkan pulp dan kertas Indonesia," ujar Airlangga.

Diungkapkan oleh Airlangga bahwa industri pulp dan kertas Indonesia merupakan tiga besar dunia, yang mana perusahaan tersebut berasal dari Riau.

Kemudian ia menjelaskan bahwa Kementerian Perindustrian saat ini tengah mendorong pihak industri untuk pengembangan cluster industri seperti yang dilakukan oleh PT RAPP ini.

"Dengan adanya bantuan dari pihak industri terhadap pengembangan SDA, maka diharapkan industri di Indonesia semakin berkembang," ungkap Airlangga. (mcr)

Berikut Galeri Foto yang berhasil dirangkum di lapangan:



















BERITA LAINNYA
Galeri Kegiatan Pemprov Riau Desember 2017
Rabu, 13 Desember 2017 | 23:44
Gubri Usulkan Riau Jadi Penyelenggara MTQ Nasional
Senin, 11 Desember 2017 | 12:46
BERIKAN KOMENTAR
Top