• Home
  • RAPP
  • Pelalawan dan RAPP-APR Semprotkan Disinfektan di Kota Pangkalan Kerinci

Pelalawan dan RAPP-APR Semprotkan Disinfektan di Kota Pangkalan Kerinci

Rabu, 16 September 2020 | 16:54
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19). Salah satunya upaya Kepolisian Resort (Polres) Pelalawan bekerjasama dengan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang jalan Lintas Timur, Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Sabtu (5/9).

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko mengatakan pentingnya kepedulian seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Terlebih, saat ini penyebaran COVID-19 di cukup meningkat signifikan.

"Kita mengajak masyarakat untuk selalu rajin mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak bepergian ke luar rumah bila memang tidak diperlukan," ujar Kapolres.

Terpisah, mewakili perusahaan, GM WLS RAPP, Matius Ewanto mengatakan pihaknya telah mengambil berbagai langkah pencegahan COVID-19 seperti berkoordinasi dengan pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Pelalawan, TNI, Polri, Dinas terkait, serta membentuk Satuan Tugas (Task Force) internal perusahaan sejak awal 2020 lalu.

"Selain upaya penyemprotan disinfektan, tentunya kita bersama harus menjaga diri kita dan orang lain dari serangan virus COVID-19," ujarnya.

Penyemprotan diawali dari Markas Polres Pelalawan menyisir kawasan ruas jalan utama Jalan Maharaja Indra Pangkalan Kerinci. Sebanyak 2 unit kendaraan khusus, terdiri dari satu unit truk water canon Polisi dan satu unit truk tangki RAPP, dikerahkan untuk menyemprotkan 30 ribu liter cairan disinfektan.

Selama kegiatan penyemprotan, pihak Polres sekaligus mengingatkan masyarakat sekitar dan pengguna jalan agar senantiasa menjaga jarak dan menggunakan masker dengan benar. Sejumlah masyarakat yang tampam sedang beraktifitas di sepanjang jalan, terlihat segera memperbaiki masker wajahnya dan segera menghindari lokasi sasaran penyemprotan disinfektan. (rls)

BERITA LAINNYA
Kilas Balik 5 Tahun APR: Semuanya untuk Indonesia
Kamis, 28 Desember 2023 | 23:21
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top